kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetapkan Harga IPO, Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) Bakal Raup Rp 40 Miliar


Senin, 04 September 2023 / 13:43 WIB
Tetapkan Harga IPO, Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) Bakal Raup Rp 40 Miliar
ILUSTRASI. Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) akan melepas 400 juta saham, setara dengan 39,76% dari modal disetor dengan harga Rp 100 per saham.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk atau Aegis memantapkan aksinya untuk melantai ke Bursa Efek Indonesia (BEI) via penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). 

Calon emiten yang akan menggunakan kode saham AEGS ini melepas sebanyak 400 juta saham yang setara dengan 39,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pasca IPO. Harga penawarannya sebesar Rp 100 per saham. Dengan begitu, AEGS berpotensi mengantongi dana segar sebesar Rp 40 miliar.

Rencananya, dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk empat hal utama. Pertama, sebanyak Rp 10,307 miliar digunakan untuk pembelian tanah beserta bangunan pabrik, kantor, dan gudang. Kedua, sebanyak Rp 1,26 miliar digunakan untuk pembangunan gudang baru.

Ketiga, sebanyak Rp 3,66 miliar digunakan untuk belanja modal pabrik penunjang operasional perusahaan. Keempat, sisanya akan digunakan untuk modal operasional atau digunakan untuk pembelian persediaan, antara lain tidak terbatas pada bahan baku, barang setengah jadi, dan barang jadi.

Baca Juga: Anugerah Spareparts (AEGS) Optimistis Kinerja Bisnis Tumbuh Berkelanjutan

Bersamaan dengan gelaran IPO ini, AEGS juga menerbitkan sebanyak 100 juta Waran Seri I atau sebanyak 16,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru dengan perbandingan setiap pemegang 4 baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I.

Dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk modal operasional, pembelian persediaan pada bahan baku, barang setengah jadi, dan barang jadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×