kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) IPO, Incar Dana Rp 40 miliar


Selasa, 22 Agustus 2023 / 11:21 WIB
Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) IPO, Incar Dana Rp 40 miliar
ILUSTRASI. PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS) akan menggelar penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO).ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS) akan menggelar penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) dan melakukan konversi Convertible Bond (CB).

Calon emiten yang bakal menggunakan kode saham AEGS ini akan menawarkan sebanyak-banyaknya 400 juta saham. Ini setara dengan 39,76% dari jumlah modal ditempatkan.

Pada masa penawaran awal alias bookbuilding, AEGS memasang harga di kisaran Rp 90–Rp 100 per saham. Alhasil, Anugerah Spareparts Sejahtera berpotensi mengantongi dana sekurang-kurangnya Rp 36 miliar dan sebanyak-banyaknya Rp 40 miliar.

Baca Juga: Menakar Saham IPO Anugerah Spareparts (AEGS), Lebih Menarik dari AUTO dan DRMA?

Bersamaan dengan penawaran umum, AEGS berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp 100 juta Waran Seri I secara gratis pada setiap pemegang empat saham baru. Total hasil pelaksanaan Waran Seri I sebanyak-banyak nya sebesar Rp 90 miliar.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO ini, sebanyak Rp 10,30 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah beserta bangunan pabrik, kantor, gudang yang ada di atasnya. Sebanyak-banyaknya 3,16% akan digunakan untuk pembangunan gudang baru.

Sebanyak-banyaknya 9,16% akan digunakan untuk belanja modal pabrik penunjang operasional Perseroan. Dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, modal operasional atau digunakan untuk pembelian persediaan, diantara lain, tidak terbatas pada bahan baku, barang setengah jadi, dan barang jadi.

Asal tahu saja, Anugerah Spareparts Sejahtera ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha Industri filter kendaraan bermotor yaitu filter oli dan filter bahan bakar, serta perdagangan filter udara, dan filter kabin AC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×