kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45713,17   19,32   2.78%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Terus menanjak, harga emas spot hingga saat ini dikisaran US$ 1.543,70 per ons troi


Jumat, 03 Januari 2020 / 15:21 WIB
Terus menanjak, harga emas spot hingga saat ini dikisaran US$ 1.543,70 per ons troi
ILUSTRASI. Jumat (3/1) pukul 15.15 WIB harga emas spot sebesar US$ 1.543,70 per ons troi lebih tinggi 0,95% dibandingkan penutupan kemarin. REUTERS/Ajay Verma/File Photo

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang sore, harga emas spot masih tinggi. Hingga Jumat (3/1) pukul 15.15 WIB harga emas spot tercatat sebesar US$ 1.543,70 per ons troi lebih tinggi 0,95% dibandingkan penutupan kemarin. Sementara, emas berjangka naik tipis 0,3% diposisi US$ 1,528,10 per ons troi.

Harga emas ini didorong oleh keraguan seputar kekuatan reli di saham Wall Street. "Investor kembali dari liburan dan memposisikan ulang portofolio mereka," kata Jeffrey Christian, managing partner CPM Group di kutip dari Reuters

.Baca Juga: Wall Street catatkan rekor, bursa Asia langsung melompat di perdagangan pagi

Fakta bahwa pasar saham berada pada rekor tertinggi terus memperkuat emas dan perak. Ada kegelisahan tentang mengapa pasar saham setinggi mereka, mengingat lingkungan ekonomi dan politik. 

Saham-saham AS memulai tahun baru di level rekor karena stimulus baru dari Beijing untuk menopang perlambatan ekonominya mengangkat minat risiko. Harga emas lebih lanjut didorong oleh ketidakpastian seputar negosiasi perdagangan AS-China. 

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa "fase-satu" dari kesepakatan akan ditandatangani pada 15 Januari 2020, meskipun masih ada banyak kebingungan tentang rinciannya. 

Baca Juga: Harga emas tetap melejit kendati bursa AS rekor, ini penjelasannya

Kesepakatan perdagangan yang sangat ditunggu-tunggu antara dua ekonomi terbesar di dunia itu diharapkan telah selesai pada akhir 2019. Namun, dengan hanya potongan awal dari kesepakatan yang diletakkan di atas meja untuk pembicaraan, para investor tetap khawatir. 

Emas mendapat manfaat dari dolar yang lebih lemah, di mana harga logam mulia. "Secara teknis, bull emas memiliki keuntungan teknis jangka pendek secara keseluruhan karena tren kenaikan harga yang terjadi pada grafik harian," analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff mengatakan dalam sebuah catatan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×