kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45718,74   9,38   1.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Wall Street catatkan rekor, bursa Asia langsung melompat di perdagangan pagi


Jumat, 03 Januari 2020 / 07:31 WIB
Wall Street catatkan rekor, bursa Asia langsung melompat di perdagangan pagi
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A woman points to an electronic board showing stock prices as she poses in front of the board after the New Year opening ceremony at the Tokyo Stock Exchange (TSE), held to wish for the success of Japan's stock market, in Tokyo, Japan, January

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengikuti jejak Wall Street yang mencatatkan rekor kenaikan sepanjang masa, bursa saham Asia melompat di perdagangan pagi, Jumat (3/1).

Melansir CNBC, indeks Kospi Korea Selatan naik 1,08% karena saham pembuat chip SK Hynix melonjak sekitar 3%. Saham Chip seperti Advanced Micro Devices dan Micron Technology melihat kenaikan pasar Amerika Serikat (AS) semalam.

Sementara itu, indeks S & P / ASX 200 Australia melonjak 1,22% di perdagangan pagi, dengan semua sektor di wilayah positif. Subindex finansial yang sangat tertekan ini naik sekitar 1,4% karena saham-saham yang disebut empat bank Australia mengalami kenaikan.

Baca Juga: Harga emas tetap melejit kendati bursa AS rekor, ini penjelasannya

Grup Perbankan Australia dan Selandia Baru naik 1,2%, Commonwealth Bank of Australia naik 1,46%, Westpac naik 1,53%, dan National Australia Bank naik 1,14%. Di sisi lain, pasar saham Jepang masih libur.

Semalam, Dow Jones Industrial Average melonjak 330,36 poin menjadi ditutup pada 28.868,80 sementara S&P 500 mengakhiri hari perdagangan 0,8% lebih tinggi pada 3.257,85. Nasdaq Composite menambahkan 1,3% menjadi ditutup pada 9.092,19.

Sentimen pasar mendapat dorongan dalam beberapa hari terakhir di tengah antisipasi kesepakatan perdagangan fase pertama yang akan ditandatangani antara Washington dan Beijing.

Baca Juga: Wall Street mencatat rekor tertinggi membuka tahun 2020

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia akan menandatangani perjanjian perdagangan tahap pertama dengan China pada 15 Januari di Gedung Putih.

Trump juga mengumumkan bahwa dia akan pergi ke Beijing di kemudian hari ketika pembicaraan tahap dua dimulai.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×