kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak terlalu terdampak pandemi, capex SAP Express (SAPX) tetap sesuai rencana awal


Kamis, 25 Juni 2020 / 20:58 WIB
Tak terlalu terdampak pandemi, capex SAP Express (SAPX) tetap sesuai rencana awal
ILUSTRASI. Jasa Kurir dan usaha pengiriman logistik SAP Express dari PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX)


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, PT Satria Andalan Prima Tbk (SAPX) atau SAP Express tetap mempertahankan rencana awal besaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2020. Pasalnya, pengembangan bisnis perusahaan ini tidak mendapat kendala berarti.

Direktur Utama SAP Express Budiyanto Darmastono mengatakan, besaran capex untuk 2020 belum berubah, masih sebesar Rp 35 miliar. Dana tersebut bakal dimanfaatkan untuk penambahan armada baru, pendirian kantor cabang, dan operasional lainnya.

"Sampai saat ini belum ada perubahan besaran rencana capex yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, kami masih bekerja sesuai proyeksi sebelumnya," ungkap Budiyanto saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (25/6). 

Baca Juga: Selama PSBB, pendapatan SAP Express (SAPX) naik 30%

Sayangnya, ia belum bisa menginformasikan besaran nilai capex yang sudah digunakan.

Akan tetapi, alokasi belanja modal untuk penambahan unit kendaraan baru sudah terserap maksimal. Alasannya, armada kendaraan tersebut sangat penting untuk mendukung operasional seiring dengan pertumbuhan bisnis SAP Express.

Sepanjang 2020, SAP Express menargetkan bisa membeli mobil baru sebanyak 30 unit. Adapun di tahun sebelumnya, perusahaan juga telah menambah sekitar 80 unit kendaraan.

Sementara itu, realisasi pembukaan kantor cabang, baru mencapai 40%-50% dari target 56 kantor cabang. Pasalnya, pengembangan jaringan dan pembukaan cabang memiliki tata kelola yang berbeda.

"Kami harus secara prudent melihat pertumbuhan bisnis dan kebutuhan operasional kami terutama dari sisi jaringan. Jadi, harus benar-benar mapping area yang masih membutuhkan kantor cabang," tutur Budiyanto. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×