kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Taipan asal Surabaya, Hermanto Tanoko Bakal Bawa Satu Perusahaan Lagi IPO di 2023


Selasa, 24 Januari 2023 / 12:52 WIB
Taipan asal Surabaya, Hermanto Tanoko Bakal Bawa Satu Perusahaan Lagi IPO di 2023
Hermanto Tanoko, taipan asal Surabaya, yang juga Komisaris Utama PT Penta Valent Tbk (PEVE) saat pencatatan perdana saham PEVE di BEI, Senin (24/1/2023).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses mengantarkan PT Penta Valent Tbk (PEVE) untuk melantai di Bursa, Hermanto Tanoko berencana untuk membawa satu perusahaan lagi untuk initial public offering (IPO). 

Di bawah naungan Tancorp Group, setidaknya Hermanto punya tujuh perusahaan terbuka alias emiten. Ada PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), PT Mega Perintis Tbk (ZONE) atau Manzone dan PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE). 

Kemudian PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO), PT Avia Avian Tbk (AVIA) alias Avian Brands, PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) dan yang paling anyar adalah PT Penta Valent Tbk (PEVE). 

Baca Juga: Penawaran IPO PEVE Milik Hermanto Tanoko Oversubscribe 259,78 Kali

Konglomerat asal Surabaya ini masih akan terus mendorong perusahaan dalam portofolio Tancrop Group untuk listing. Dia menyebut ada satu perusahaan lagi yang bakal IPO. 

"Semoga ada satu lagi (yang IPO). Ini kan sudah ada tujuh yang sudah terbuka," ucap Hermanto saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/1). 

Hermanto menyebut upaya ini dilakukan agar bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pemegang saham pada perusahaan yang punya pertumbuhan dan kinerja yang baik. 

Selain itu, dia bilang dengan terus mendorong perusahaannya untuk IPO turut membantu pemerintah dan Bursa Efek Indonesia untuk mengembangkan jumlah emiten. 

"Selain itu perusahaan terbuka juga dapat dikelola dengan lebih profesional dan transparan dengan berpedoman kepada good corporate governance," tandasnya. 

 

Selanjutnya: Redam Volatilitas Portofolio dengan Deposito Bunga Hingga 5,88% p.a

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×