kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penawaran IPO PEVE Milik Hermanto Tanoko Oversubscribe 259,78 Kali


Selasa, 24 Januari 2023 / 11:31 WIB
Penawaran IPO PEVE Milik Hermanto Tanoko Oversubscribe 259,78 Kali
Pencatatan perdana saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) di Bursa Efek Indonesia, Senin (24/1/2023).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten besutan Grup Tancorp, PT Penta Valent Tbk (PEVE) mencatatkan kelebihan permintaan alias oversubscribe sebanyak 259,78 kali pada penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Komisaris Utama Penta Valent Hermanto Tanoko menuturkan dalam hajatan kali ini, Penta Valent berhasil meraup dana segar sebanyak Rp 52,61 triliun dan mampu menarik minat investor yang tinggi. 

Dana segar itu akan diserap untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan bisnis PEVE. Antara lain untuk biaya operasional seperti biaya angkut, biaya kantor, biaya penjualan, biaya sewa, pembelian barang dagangan dan pelunasan utang usaha kepada pemasok.

"Tapi yang luar biasa oversubscribe mencapai 259,78 kali lipat oleh sekitar 22.000 investor. Jadi luar biasa sekali animo masyarakat pada PEVE," jelas Hermanto saat ditemui Kontan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/1). 

Baca Juga: Jadi Emiten ke 7 Hermanto Tanoko di BEI, Saham Penta Valent (PEVE) Sukses ARA

Hermanto bilang pihaknya akan terus mengembangkan Penta Valent agar menjadi distribusi kesehatan dan lebih memperluas jangkauan distribusi milik perseroan. Seiringan dengan itu, PEVE berencana untuk ekspansi ke beberapa kota lain.

“Kami berencana ekspansi ke beberapa kota yang saat ini belum ada PEVE sehingga PEVE bisa lebih banyak menjangkau wilayah,” tutur dia. 

Sebagai informasi, Penta Valent merupakan distributor produk-produk farmasi dan barang-barang konsumsi seperti kosmetik, personal care, toiletries dan household di Indonesia melalui 34 cabang dengan jangkauan nasional.

PT Tancorp Mega Buana menjadi pemegang saham mayoritas Penta Valent dengan kepemilikan 50,44%. Setelah IPO, Tancorp Mega Buana masih mayoritas dengan porsi kepemilikan 40,35%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×