kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bank Tabungan Negara (BBTN) kejar target pendapatan pada semester II 2020


Selasa, 25 Agustus 2020 / 17:59 WIB
Strategi Bank Tabungan Negara (BBTN) kejar target pendapatan pada semester II 2020
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala N. Mansury (kedua kiri) didampingi Direktur Finance, Plannng & Treasury BTN, Nixon LP Napitupulu (Kedua kanan) Chief Economist BTN Winang Budoyo (kanan) dan Direktur PT Mandiri Sekurita Dannif D


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) optimistis mampu mencapai target kinerja pada tahun 2020.

Direktur Finance, Planning, and Treasury Bank BTN, Nixon LP Napitupulu, menyampaikan, hal ini sejalan dengan strategi percepatan bisnis, peningkatan kredit, serta likuiditas pasar yang membaik.

Ia bilang, pandemi Covid-19 telah membuat Bank Tabungan Negara melakukan berbagai penyesuaian, mulai dari strategi bisnis, proses bisnis, hingga target bisnis pada tahun ini.

Baca Juga: Bidik laba Rp 1,2 triliun, Bank Tabungan Negara (BBTN) optimis bisa capai target

Menurut Nixon, dengan penyesuaian tersebut Bank BTN membidik laba bersih pada kisaran Rp 1,1 triliun hingga Rp 1,2 triliun sampai tutup tahun 2020 mendatang.

“Di Juni 2020, laba bersih kami on-track di level Rp 768 miliar. Kami optimistis dapat mencapai target laba bersih pada akhir 2020 didukung strategi yang kami lakukan," ujar Nixon dalam Konferensi Pers Public Expose Virtual di Jakarta, Selasa (25/8).

Lebih lanjut Nixon menambahkan, perseroan ini juga memasang target total aset akan tumbuh di level 4% sampai 5%. Sedangkan untuk kredit dan pembiayaan ditargetkan naik di level 5% hingga 6%.

Baca Juga: Bank BTN optimistis target bisnis di 2020 tercapai

Selain itu, Bank BTN juga menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bisa tumbuh pada kisaran 8%-9%. “Tentunya kami tetap berfokus perbaikan kualitas aset dan peningkatan dana murah untuk dapat menekan cost of fund,” sambung Nixon.

Di tengah pandemi Covid-19, ia mengaku angka penyaluran kredit Bank BTN mulai menunjukkan perbaikan. Hal tersebut terlihat dari beberapa lini bisnis Bank BTN yang menunjukkan pergerakan positif hingga Juni 2020.




TERBARU

[X]
×