kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Simak, Ini Sektor yang Diproyeksi Raup Untung di Tahun Macan Air


Kamis, 27 Januari 2022 / 07:05 WIB
Simak, Ini Sektor yang Diproyeksi Raup Untung di Tahun Macan Air


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan tahun baru Imlek kurang dari seminggu lain. Di mana, tahun Kerbau Logam akan berganti menjadi tahun Macan Air mulai 1 Februari 2022.

Ahli Feng Shui Xiang Yi Hong menjelaskan, pada tahun Macan Air, elemen yang paling kuat adalah kayu dan air.

“Ini berarti penggabungan antara kayu dan air. Kalau kayu bertemu air, kayu akan terbawa air. Jika kayunya dalam jumlah banyak atau rakit bisa digunakan untuk angkut barang, orang, dan apa saja,” jelas dia pada Kontan.co.id, Rabu (26/1).

Dia menambahkan, hal tersebut memberikan simbol bahwa angkutan dan sektor transportasi diprediksi akan berkembang lebih baik pada tahun Macan Air ini.

Selain perusahaan transportasi berbasis online yang sudah berjalan, ada perusahaan-perusahaan transportasi kecil juga akan bermunculan.

Baca Juga: Sesi I Perdagangan Bursa, Saham Pengelola Rumah Sakit Kompak Menguat

Xiang Yi bilang, perusahaan-perusahaan kecil akan bergabung dengan perusahaan besar. “Yang sudah muncul dan mulai bagus akan diambil dan bergabung dengan yang besar-besar. Pun yang besar akan bergabung,” ungkap dia.

Selain sektor transportasi, Xiang Yi menyebut sektor teknologi digital, elektronik, dan informasi memiliki prospek cerah di tahun Macan Air ini. Kemudian, sektor yang berkaitan dengan keindahan juga akan berkembang, misalnya saja produk kecantikan maupun busana.

Kemudian, sektor properti juga dinilai akan berkembang dan lebih baik lagi pada tahun ini. Secara keseluruhan, Xiang Yi memandang, tahun Macan Air ini menjadi tahun yang penuh dengan energi positif.

“Energi positif mulai membaik dan menekan energi negatif, virus Covid-19 itu merupakan energi negatif, varian Omicron memang lebih menular dari Delta, tapi daya bunuhnya menjadi rendah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×