CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

SIDO Terpilih Masuk IDX ESG Leaders


Kamis, 28 April 2022 / 14:28 WIB
SIDO Terpilih Masuk IDX ESG Leaders
ILUSTRASI. Sido Muncul (SIDO) menjadi konstituen baru dari IDX ESG Leaders bersama dengan 30 emiten lainnya.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penilaian terbaru dari Indeks IDX ESG Leaders di tahun 2022 menempatkan Sido Muncul (SIDO) menjadi konstituen baru dari IDX ESG Leaders bersama dengan 30 emiten lainnya. Hasil ini, melengkapi pencapaian SIDO yang sebelumnya telah menjadi bagian dari tiga indeks berbasis environment, social, governance (ESG) lainnya dari Bursa Efek Indonesia (BEI), yaitu Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI, dan ESG Quality 45 IDX KEHATI.

Direktur Sido Muncul Leonard menuturkan bahwa masuknya SIDO sebagai konstituen dari Indeks IDX ESG Leaders di tahun 2022 ini merupakan wujud konsistensi untuk terus berkomitmen dan berupaya dalam penerapan prinsip keberlanjutan. Lalu, menjadi perusahaan yang dapat memberikan manfaat dan berkontribusi balik bagi seluruh pemangku kepentingan.

"Dari total 30 emiten yang merupakan konstituen Indeks IDX ESG Leaders, SIDO mendapatkan nilai ESG Risk Rating 18,50 dan termasuk dalam peringkat delapan jajaran teratas emiten dengan nilai ESG Risk Rating yang baik," ujar Leonard dalam keterangan resmi, Kamis (28/4).

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Sido Muncul (SIDO) Usai Cetak Kinerja Apik di Kuartal I-2022

Penilaian Indeks IDX ESG Leaders dilakukan oleh BEI bekerjasama dengan Sustainalytics, lembaga independen terkemuka yang bergerak dalam bidang penelitian ESG dan tata kelola perusahaan. Penetapan konstituen Indeks IDX ESG Leaders berdasarkan pada pengukuran paparan perusahaan terhadap risiko ESG yang material dan seberapa baik perusahaan mengelola risiko tersebut.

Nilai ESG Risk Rating yang semakin kecil menunjukkan pengelolaan yang baik dalam menghadapi risiko yang ada. Dari hasil penilaian, SIDO unggul dalam pengelolaan risiko lingkungan serta risiko akan kualitas dan keamanan produk.

“Kami bertekad untuk terus menerapkan standar ESG yang baik dalam proses produksi dan operasional kami. Fokus kami adalah untuk meminimalkan dan mengelola dampak kami terhadap lingkungan dan sosial melalui penerapan prinsip keberlanjutan sesuai dengan peraturan yang berlaku, standar nasional dan internasional, serta praktik terbaik di industri kami,” imbuhnya.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham Sido Muncul (SIDO) yang Punya Kinerja Moncer di Kuartal I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×