kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Siapkan Rp 1 T, SRTG bidik perusahaan startup


Rabu, 15 Juni 2016 / 21:53 WIB
Siapkan Rp 1 T, SRTG bidik perusahaan startup

Reporter: Narita Indrastiti | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) membidik portofolio investasi baru. Michael Soeryadjaya, Presiden Direktur SRTG mengatakan, perseroan menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk investasi tahun ini.

Tahun ini, perusahaan investasi yang didirikan Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga S. Uno itu tengah menyelesaikan transaksi investasi di perusahaan rintisan (start-up).

Michael tidak menyebut spesifik bidang perusahaan itu, namun mengarah ke bisnis e-commerce. "Pembicaraannya sudah hampir final, mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan," ujarnya, Rabu (15/6).

Selain itu, perseroan juga membidik perusahaan fast moving consumer goods (FMCG). Direktur SRTG, Andi Esfandiari menambahkan, saat ini, ada perubahan perilaku konsumen yang menginginkan barang konsumsi dalam bentuk lebih segar. SRTG mengantisipasi permintaan di sektor konsumsi yang bakal meningkat itu.

Pada Kuartal I lalu, perseroan berinvestasi di perusahaan logistik PT Mulia Bosco Logistik. Nilai investasi yang digelontorkan sepanjang Kuartal I mencapai Rp 80 miliar, termasuk investasi baru sebesar Rp 18,4 miliar. Pada periode itu, perseroan juga sudah melakukan divestasi PT Pulau Seroja Jaya senilai Rp 98 miliar atau setara dengan Internal Rate of Return sebesar 48%.




TERBARU

Close [X]
×