kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sanurhasta Mitra (MINA) proyeksikan pendapatan dan laba bersih turun 50%-75%


Senin, 31 Agustus 2020 / 19:07 WIB
Sanurhasta Mitra (MINA) proyeksikan pendapatan dan laba bersih turun 50%-75%
ILUSTRASI. Hotel, penginapan atau villa The Santai Umalas di Sanur, Bali yang dikembangkan Sanurhasta Mitra Tbk MINA. Okupansi hotel Sanurhasta Mitra (MINA) belum pulih akibat penyebaran virus corona.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) masih menerapkan operasional secara terbatas. Dus, Direktur Sanurhasta Mitra Gunawan Angkawibawa memproyeksikan pendapatan dan laba bersih MINA turun 50%-75% dari capaian tahun lalu. 

Tahun lalu, MINA membukukan pendapatan sebesar Rp 12,3 miliar dan laba bersih sebesar Rp 1,09 miliar. Gunawan menjelaskan MINA tetap berupaya maksimal untuk melakukan operasional dengan melakukan efisiensi. "MINA berusaha untuk meningkatkan pendapatan serta mempertimbangkan kondisi ekonomi dan perkembangan Covid-19 secara berkala," kata Gunawan kepada Kontan.co.id, Senin (31/8).  

Baca Juga: Sanurhasta Mitra (MINA) kantongi pendapatan Rp 2,33 miliar di semester I-2020

Gunawan mengatakan okupansi hotel belum pulih mengingat target utama MINA merupakan wisatawan asing yang saat ini belum memungkinkan untuk pulih dengan adanya pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah. 

Di sisi lain, rencana pembangunan perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Boyolali tetap berjalan. Gunawan menambahkan, MINA tengah dalam tahap mengurus izin serta dokumen lainnya serta tetap mempersiapkan rencana pemasaran dan analisa berkala sesuai perubahan kondisi. Dengan adanya Covid-19, proyek ini diprediksi melambat dari yang seharusnya. 

Gunawan juga menjelaskan saat ini Sanurhasta Mitra belum memiliki rencana ekspansi bisnis. "Kami masih fokus pada pengembangan proyek yang sudah ada," kata dia. 

Baca Juga: Sanurhasta Mitra (MINA) akan bangun 1.100 rumah FLPP di Boyolali & beach club di Bali

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×