kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampai September, WIKA kantongi kontrak Rp 67,2 T


Kamis, 22 September 2016 / 20:49 WIB
Sampai September, WIKA kantongi kontrak Rp 67,2 T


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) tercatat sudah mengantongi kontrak dihadapi hingga Rp 67,1 triliun akhir September ini. Jumlah tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan perolehan pada periode yang sama tahun lalu. Pada bulan September tahun 2015, perseroan hanya menghadapi kontrak Rp 11,47 triliun.

Bintang Perbowo, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk peningkatan yang cukup signfikan itu terjadi karena sisa kontrak tahun lalu yang mencapai Rp 29,08 triliun dan perolehan kontrak baru perusahaan. Jika ditotal WIKA sudah mengantongi kontrak baru mencapai Rp 36,49 triliun.

Tercatat ada 3 proyek besar yang cukup mendorong perolehan kontrak perseroan di bulan ini yaitu konstruksi Proyek Investasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (High Speed Railway/HSR), Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan Jalan Tol Manado-Bitung. Nilai ketiganya mencapai Rp 22,7 triliun.

“Progres penawaran terendah yang telah dicatatkan Perseroan pada beberapa proyek seperti dermaga, rumah susun, dan pembangkit istrik yang nilai totalnya ditaksir mencapai Rp1,5 triliun,” paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9).

Adapun beberapa proyek yang telah diperoleh hingga Pekan ke-II September 2016 adalah Pembangunan Hotel, Perkantoran dan Convention Hall Grup Puncak Surabaya, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Automatic People Mover System Bandara Soekarno Hatta, Renovasi Velodrome, Bendungan Kuwil Manado, Review Design Oecusse, Rusun Atlet Kemayoran, Flyover Semanggi, Flyover Kramasan, Jaringan Gas Prabumulih.

Proyek Strategis Kementerian ESDM yang terdiri dari SPBG Bekasi, Fasilitas penerangan jalan umum, tank bahan bakar nabati, pembangunan pembangkit listrik mini hydro di Papua, Transmart Mataram, Transmart Tegal, Sudirman Hill, Produksi Box Girder Jalan Layang Kereta Api Medan-Kualanamu, Elevated Road Maros – Bone, dan Tol Bawen-Solo Seksi 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×