kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sambut Lebaran, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Mirae Asset Sekuritas


Senin, 11 April 2022 / 14:46 WIB
Sambut Lebaran, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Mirae Asset Sekuritas
ILUSTRASI. Pengunjung memilih pakaian yang dijual saat diskon akhir tahun di Mal Ciputra Jakarta, Rabu (29/12/2021). Sambut Lebaran, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Mirae Asset Sekuritas.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Aktivitas ekonomi domestik telah mengalami peningkatan secara bertahap setidaknya selama sebulan terakhir, seiring berkurangnya kasus Covid-19 varian Omicron. Perayaan puasa dan Idul Fitri (Lebaran) pun lebih longgar dari tahun lalu.

Pemerintah menetapkan libur Idul Fitri selama 10 hari, jauh lebih panjang dibandingkan Lebaran dua tahun sebelumnya. Dari sana, pemerintah memproyeksikan sebanyak 85 juta orang untuk mengikuti mudik lebaran tahun ini, meningkat dari angka mudik tahun lalu yang hanya 1,5 juta orang.

Analis Mirae Asset Sekuritas Hariyanto Wijaya dan Emma A. Fauni menilai, kenaikan mobilitas ini seharusnya bisa meningkatkan pengeluaran masyarakat untuk sandang dan kebutuhan non primer lainnya.

Ditambah, Kementerian Ketenagakerjaan menekankan kewajiban pembayaran tunjangan hari raya (THR) secara penuh tahun ini. Kebijakan ini semestinya dapat meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah untuk melakukan pengeluaran selama musim perayaan Lebaran.

Baca Juga: Kompas100 Melaju Lebih Kencang Daripada IHSG, Simak Rekomendasi Saham Berikut

Sementara itu, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 2 di wilayah Jabodetabek memungkinkan pusat perbelanjaan beroperasi hingga pukul 10 malam. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan minat belanja masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Oleh karena itu, Ramadan tahun ini nampaknya memberikan momentum yang menarik bagi perusahaan ritel, “ terang Hariyanto dan Emma dalam riset, Senin (11/4).

 

 

Dus, Mirae Asset menambahkan perusahaan ritel, yaitu  PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dan perusahaan pelayaran, yaitu PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) ke dalam jajaran pilihan utama atau stock picks.

LPPF dan SMDR menggantikan saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) dan PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)

LPPF dinilai atraktif karena pertumbuhan pendapatannya bisa didorong secara signifikan oleh momentum perayaan Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga: Pengusaha Berharap Rencana Aksi Demo Mahasiswa Berjalan Kondusif

Mirae Asset Sekuritas berekspektasi adanya penjualan pakaian (sandang) yang solid selama bulan Ramadan. Selain itu, valuasi LPPF juga lebih murah dibandingkan peers-nya, misal PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×