kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rupiah dan pasar saham Indonesia melemah di tengah kenaikan pasar Asia


Selasa, 11 Juni 2019 / 10:37 WIB
Rupiah dan pasar saham Indonesia melemah di tengah kenaikan pasar Asia

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rupiah melemah tipis pada Selasa (11/6) pagi. Pukul 10.26 WIB, rupiah spot berada di Rp 14.255 per dollar Amerika Serikat (AS), melemah 0,04% dari kurs kemarin Rp 14.250 per dollar AS.

Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) hari ini berada di Rp 14.258 per dollar AS, melemah 0,19% dari posisi kemarin Rp 14.231 per dollar AS.


Kurs rupiah masih bergerak melawan arus utama mata uang Asia hari ini. Mayoritas mata uang kawasan Asia cenderung menguat. Hanya yen, rupiah, dan ringgit yang pagi ini melemah terhadap the greenback

Won memimpin penguatan mata uang Asia, disusul yuan, peso, dan baht. "Minat risiko meningkat di mayoritas pasar yang mengangkat harga saham dan mata uang emerging market Asia secara umum," kata Mingze Wu, foreign exchange trader INTL FCStone kepada Bloomberg.

Bursa saham Asia hari ini pun mayoritas menguat. Hanya pasar saham Indonesia dan Malaysia yang bergerak ke zona merah.

Sementara indeks dollar pagi ini menguat di hari kedua setelah turun tajam pada akhir pekan lalu. Indeks yang mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama dunia ini berada di 96,79 dari posisi kemarin pada 96,76.




TERBARU

×