kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ristia Bintang akan tambah 30 ha lagi lahan di Karawang Timur


Senin, 15 Januari 2018 / 16:31 WIB
Ristia Bintang akan tambah 30 ha lagi lahan di Karawang Timur
ILUSTRASI. PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk RBMS


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) akan menambah lahan baru di Karawang Timur seluas 30 hektare (ha). Perusahaan properti ini sudah mendapatkan izin lokasi untuk pengembangan kawasan tersebut baru-baru ini.

Penambahan tersebut akan menambah jumlah lahan yang dikuasai RBMS di Karawang Timur. Sebelumnya, perusahaan ini sudah memiliki lahan seluas 12 ha di sana yang sedang dalam tahap pengembangan.

Richard Wiriahardja, President Directur RBMS mengatakan, lahan tersebut berada di kawasan pengembangan 17.000 unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Karawang Timur yang dikembangkan beberapa pengembang.

Oleh karena itu, Ristia Bintang Mahkotasejati akan mengembangkan lahan tersebut menjadi proyek hunian menyasar segmen bawah dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan sejuta rumah setiap tahunnya.

"Kami akan fokus mengembangan rumah FLPP disana seperti pada pengembangam di 12 ha pertama itu, " jelas Richard, Senin (15/1).

Di lahan 30 ha tersebut, RBMS akan membangun 3.000 unit rumah MBR yang baru akan mulai dikembangkan pada tahun 2019. Hingga saat ini, perusahaan itu baru berhasil membebaskan separuh lahan.

Adapun di lahan seluas 12 ha pertama akan dibangun 1.011 unit rumah MBR dengan skema FLPP dan hingga saat ini telah terjual 800 unit. Richard menargetkan, 211 unit sisanya akan terjual selama semester pertama 2018.

Saat ini, land bank RBMS hanya tersisa di wilayah Karawang.  Oleh karena itu, RBMS juga akan terus mencoba melalukan ekspansi lahan-lahan baru ke depan. Untuk ekspansi, perusahaan akan fokus mengincar lahan baru di wilayah Karawang ke Subang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×