Reporter: Merlinda Riska | Editor: Tedy Gumilar
JAKARTA. Selama tahun 2014, PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah membelanjakan belanja modal (capex) sebesar Rp 7 triliun. Dana ini digunakan untuk memperluas infrastruktur layanan data. Salah satunya dengan membangun 17.000 stasiun pemancar (BTS) baru sepanjang tahun lalu.
Deputi CEO XL Dian Siswarini berujar, dana juga dipakai untuk modernisasi jaringan di sejumlah kota besar untuk memberikan kualitas dan kapasitas jaringan yang lebih baik. "Kami juga menempatkan 16.000 BTS 3G di tempat yang strategis," kata Dian dalam rilisnya, Jumat (6/2).
Dian bilang, untuk menggenjot layanan data, XL juga menambah layanan 4G di empat kota besar, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Selain itu, XL juga lakukan strategi yang proaktif, antara lain dengan peluncuran program bundling perangkat 4G dengan konten gratis berupa layanan digital.
"Tahun lalu, layanan data XL tumbuh 42% dibanding 2013," kata Dian.
Tren layanan data yang diikuti pengembangan bisnis layanan digital services juga membuat pendapatan layanan digital service XL tumbuh 50% di 2014. Maka itu, tahun ini XL akan semakin mengembangkan layanan digital melalui delapan jalur layanan digital, seperti digital entertainment, mobile advertising, dan mobile payment.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News