kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Progres pembangunan hotel anyar Planet Properindo (PLAN) capai 30%


Jumat, 09 Oktober 2020 / 15:26 WIB
Progres pembangunan hotel anyar Planet Properindo (PLAN) capai 30%
ILUSTRASI. Vue Palace Hotel di Bandung, Jawa Barat, yang dimiliki PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Planet Properindo Jaya Tbk tengah membangun infrastruktur dan interior hotel baru yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Antonyo Tanujaya, Direktur Utama PLAN menargetkan, pembangunan tersebut akan rampung pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Sampai sekarang, progres pembangunan hotel tersebut sudah mencapai 30%. "Mockup 1 kamar selesai Oktober ini, dari situ menuju 100 kamarnya sekitar 3 bulan," kata dia ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (9/10).

Nantinya, hotel ini akan memiliki 102 kamar, dilengkapi dengan fasilitas coffee bar, gym and spa, co-working space, dan tiga ruang pertemuan berkapasitas masing-masing 150 orang per ruangan.

Baca Juga: Dirut Planet Properindo yang penuh perhitungan dalam berinvestasi

Lebih lanjut Antonyo menargetkan, PLAN sudah dapat mengoperasikan hotel itu pada Januari 2021 dan sudah menyumbang pendapatan ke perusahaan pada tahun depan.

Manajemen PLAN menyakini, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menyiapkan strategi yang digunakan ketika pandemi berakhir. Target strategi pertama pihaknya adalah warga Jakarta yang sudah jenuh di rumah, namun tidak memiliki akses untuk pergi ke luar kota.

Dengan demikian, ia berharap warga Jakarta bisa melakukan staycation atau kegiatan menginap di sebuah hotel yang dekat dengan rumah hanya untuk mengganti suasana sementara. Kawasan Kelapa Gading menjadi pilihan lokasi hotel karena merupakan pusat distrik bisnis di Jakarta Utara.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur dan interior itu sebanyak Rp 24 miliar yang diperoleh dari hajatan IPO bulan lalu. 

"Kami kerja sama dengan pemilik gedung untuk tanah dan bangunannya. Sistemnya bagi profit dengan pemilik gedung," pungkas dia.

Selanjutnya: Naik di kuartal III, Planet Properindo (PLAN) targetkan okupansi hotel 75% tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×