kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.966.000   6.000   0,31%
  • USD/IDR 16.765   92,00   0,55%
  • IDX 6.749   26,11   0,39%
  • KOMPAS100 973   5,13   0,53%
  • LQ45 757   3,47   0,46%
  • ISSI 214   1,25   0,59%
  • IDX30 393   1,62   0,42%
  • IDXHIDIV20 470   -0,32   -0,07%
  • IDX80 110   0,74   0,67%
  • IDXV30 115   -0,27   -0,24%
  • IDXQ30 129   0,23   0,18%

Prima Cakrawala akan tingkatkan volume penjualan dua kali lipat di 2018


Rabu, 07 Februari 2018 / 18:07 WIB
Prima Cakrawala akan tingkatkan volume penjualan dua kali lipat di 2018
Pabrik PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) akan meningkatkan penjualan di tahun ini. Direktur Utama PT Prima Cakrawala Abadi Tbk Raditya Wardhana mengatakan, di tahun 2018 ini perseroannya menargetkan penjualan rajungan sebanyak 60 kontainer

"Satu kontainer itu punya volume sekitar 16 ton," jelasnya saat paparan publik di BEI berlangsung, Rabu (7/2). Artinya total volume penjualan yang dipatok kisaran 960 ton rajungan.

Sebagai perbandingan, di tahun 2017 penjualan perusahaan pengolahan rajungan itu menjual 28 kontainer dengan berat bersih kisaran 400 ton. Dengan demikian PCAR menargetkan volume penjualan di tahun ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2017 lalu.

Untuk satu kontainer rajungan nilai kisaran Rp 6 miliar. "Jadi patokan penjualan bersih kami di tahun ini sejumlah kontainer tersebut," bebernya.

Jika dihitung, dengan total 60 kontainer maka PACR mematok penjualan di kisaran Rp 360 miliar di 2018. Jumlah tersebut meningkat tajam 166% dibandingkan pendapatan bersih tahun sebelumnya 2017 yang sebesar Rp 135 miliar.

Perseroan ini bakal melakukan ekspansi pada produksi dan peningkatan utilisasi. "Selain itu pula kami berencana meningkatkan kemitraan dengan nelayan lokal," sebutnya.

PACR berencana memodali beberapa nelayan mitra tersebut dengan kapal dan alat angkat untuk mendukung tangkapan rajungan. Perusahaan ini juga bakal penetrasi pasar luar negeri khususnya Amerika Serikat (AS) dengan merek sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×