kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,56   8,22   0.88%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Pasar Luar Negeri, Klinko Karya Imaji (KLIN) Ekspor ke Italia


Jumat, 23 Juni 2023 / 18:59 WIB
Perkuat Pasar Luar Negeri, Klinko Karya Imaji (KLIN) Ekspor ke Italia
ILUSTRASI. PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) turut memperkokoh pangsa pasar luar negeri. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain fokus di pasar domestik, PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) turut memperkokoh pangsa pasar luar negeri. Yang terbaru, KLIN melakukan ekspor kedua ke Italia.

Direktur Utama Klinko Karya Imaji Anggun Satriya Supanji menyampaikan pada 21 Juni 2023, KLIN melakukan 17.000 pcs lobby duster ke Italia dengan nilai ekspor sebesar Rp 400 juta. 

"Ini merupakan ekspor yang kedua kalinya ke Italia. Tahun ini diharapkan penjualan ekspor bisa mencapai Rp 3 miliar," ujar Anggun dalam siaran pers, Jumat (23/6). 

Selain Italia, KLIN juga telah melakukan ekspor ke Singapura, Brasil, Yunani, Korea Selatan, Mauritius, Oman, Amerika Serikat, dan Malaysia. Kedepannya, KLIN juga akan fokus ekspor di pasar Eropa. 

Baca Juga: Klinko Karya Imaji (KLIN) Ekspor Kontainer Perdana ke Malaysia

KLIN melaporkan penjualan pada periode Januari–Mei 2023 mencapai Rp 3,5 miliar. Nilai tersebut meningkat 50% secara tahunan dari Rp 1,1 miliar di periode yang saham tahun sebelumnya. 

Anggun bilang peningkatan penjualan tersebut salah satunya dipicu oleh peningkatan produksi. Adapun Kapasitas produksi KLIN saat ini mencapai 125.000 unit per bulan. 

"Pertumbuhan kinerja dipicu oleh peningkatan produksi pasca perluasan pabrik pada akhir 2022. Kapasitas produksi KLIN kini meningkat lebih dari lima kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," kata dia. 

Asal tahu saja, Klinko Karya Imaji menargetkan bisa mengantongi penjualan sebesar Rp 18 miliar pada 2023. Untuk bisa mencapai target tersebut, KLIN berencana untuk memperluas pasar domestik. 

Baca Juga: Banyaknya Emiten IPO Tidak Diikuti Kualitas Perusahaannya, Ini Kata Analis

Teranyar, KLIN menambah kerja sama dengan lima distributor yakni CV Maju Jaya Bersama di Samarinda, PT Citra Mandiri Distribusindo di Batam, PT Citra Insan Anugrah di Palembang, PT Indo Harapan Sukses di Manado dan PT Azis Machmud Putra di Bangka.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×