Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan marketing revenue sebesar Rp 426,2 miliar hingga bulan April 2024. Raihan tersebut setara dengan 35% dari target TRIN di tahun 2024 yang sebesar Rp 1,2 triliun.
Presiden Direktur dan CEO Perintis Triniti Properti, Ishak Chandra, mengatakan, pihaknya bersyukur dengan raihan tersebut. TRIN akan tetap melakukan strategi untuk mulai membidik segmen-segmen yang lebih menjanjikan, seperti rumah tapak dan juga modern business park.
TRIN juga mulai mengkurasi proyek-proyek baru dengan mulai mencari proyek yang memiliki prospek bisnis lebih menjanjikan yang lebih strategis dan sustainable, dengan menyesuaikan kebutuhan pasar.
Baca Juga: Pendapatan TRIN Turun 70,13% pada 2023, Simak Rekomendasi Analis
Sebagai gambaran, proyek Sequoia Hills mencatatkan penjualan sebesar Rp 231,8 miliar di sepanjang 2023 atau memberikan kontribusi sebesar 54% bagi marketing revenue Perseroan di tahun lalu. Sementara, proyek Collins Boulevard memberikan kontribusi sebesar 38,8% atau sebesar 165,6 miliar di tahun lalu.
“Kami harapkan perseroan dapat menyerahterimakan beberapa proyek dan membukukan penjualan dalam laporan keuangan perseroan akhir tahun 2024 ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (13/5).
Direktur dan Founder Perintis Triniti Properti, Bong Chandra menambahkan bahwa perseroan juga akan melakukan berbagai peluncuran kreasi baru di tahun 2024. Langkah ini sesuai dengan strategi perseroan untuk memperbanyak proyek rumah tapak dan Business Park.
Hal ini juga seiring dengan hampir selesainya fasilitas yang ada di Holdwell Business Park, TanaMori, dan Sequoia Hills.
Baca Juga: Perintis Triniti Properti (TRIN) Catat Marketing Revenue Rp 1,05 Triliun di 2023
“Kami optimistis tren properti akan terus meningkat seiring stabilnya situasi politik Indonesia pasca pemilu. Siklus properti ‘post election’ ini menjadi momentum bagi kami untuk meluncurkan beberapa proyek baru di tahun 2024,” ujarnya.
Bong menuturkan, peluncuran produk baru ini juga diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi perseroan setelah adanya pemilihan umum dan dapat menggenjot marketing revenue di tahun 2024.
“Selain meluncurkan produk-produk baru, perseoran juga terus melakukan berbagai strategi marketing untuk menaikkan penjualan perseroan dengan menjanjikan serah terima yang tepat waktu,” tuturnya.
Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Raih Marketing Revenue Rp 958,1 Miliar Per November 2023
Melansir laporan keuangan, TRIN mencatatkan penjualan dan pendapatan sebesar Rp 42,96 miliar di kuartal I-2024. Ini turun 24,41% dari Rp 56,84 miliar di periode yang sama tahun lalu.
Total rugi neto tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 21,16 miliar di kuartal I-2024. Rugi ini naik 74,29% dari Rp 12,14 di kuartal I 2023.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News