Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Bisnis PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menggeliat tahun ini. TRIN mencatatkan marketing revenue sebesar Rp 958,1 miliar hingga November 2023 atau naik 9,67% dari periode sama pada tahun lalu.
Presiden Direktur dan CEO TRIN Ishak Chandra mengatakan, penyumbang terbesar dari marketing revenue hingga November 2023 ini adalah proyek Sequoia Hills. Proyek tersebut menyumbang sebesar Rp 419,5 miliar atau sebesar 43,7% dari total marketing revenue.
“Sementara itu, proyek Collins Boulevard menjadi penyumbang terbesar kedua dengan kontribusi sebesar Rp 198,8 miliar atau 20,7% dari seluruh marketing revenue Perseroan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/12).
Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Sambut Baik Subsidi PPN Properti dari Pemerintah
Ishak menyampaikan, raihan hingga bulan November 2023 ini telah melampaui target marketing revenue TRIN di tahun 2023. Sebagai informasi, TRIN menargetkan marketing revenue sebesar Rp 900 miliar di sepanjang tahun 2023.
“Kami yakin hingga akhir Desember 2023, penjulan akan melewati Rp 1 triliun, apalagi ditopang dengan adanya program subsidi PPN dari pemerintah” tuturnya.
Saat ini, TRIN mulai memasang strategi dengan membidik segmen-segmen yang lebih menjanjikan, seperti rumah tapak dan Business Park.
“Perseroan juga mulai mengkurasi proyek-proyek baru dengan mulai mencari proyek yang memiliki propek bisnis yang lebih menjanjikan, strategis, dan sustainable. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pasar,” kata Ishak.
Pada tahun 2024, TRIN masih mengandalkan strategi yang telah dilakukan di tahun 2023 dalam melakukan pengembangan proyeknya.
“Selain itu, TRIN juga akan berencana meluncurkan beberapa proyek baru yang saat ini masih dalam pipeline di tahun 2024 yang akan datang,” imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News