Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) membukukan penjualan neto sebesar Rp 170,04 miliar pada tahun 2020. Jumlah ini turun 21,34% (yoy) dibandingkan penjualan neto perusahaan di tahun 2019 sebesar Rp 216,19 miliar.
Mayoritas penjualan neto COCO di tahun 2020 ditujukan ke pasar dalam negeri sebesar Rp 169,22 miliar. Adapun penjualan neto COCO ke pasar ekspor tercatat sebesar Rp 1,82 miliar di periode yang sama.
Beban pokok penjualan COCO juga ikut turun 20,59% (yoy) dari Rp 180,57 miliar pada tahun 2019 menjadi Rp 143,39 miliar pada tahun 2020. Hasil tersebut membuat laba kotor COCO menyusut 22,37% (yoy) menjadi Rp 27,65 miliar pada tahun 2020, dibandingkan realisasi di tahun sebelumnya sebesar Rp 35,62 miliar.
Laba usaha COCO juga tertekan sebesar 31,42% (yoy) dari Rp 23,45 miliar pada tahun 2019 menjadi Rp 16,08 miliar pada tahun 2020.
Baca Juga: Wahana Interfood Nusantara (COCO) bidik peningkatan kinerja bisnis di tahun ini
Adapun laba neto tahun berjalan COCO tercatat sebesar Rp 2,73 miliar pada tahun 2020 atau berkurang 65,66% (yoy) dibandingkan laba neto tahun berjalan perusahaan pada tahun 2019 sebesar Rp 7,95 miliar.
Total aset COCO hingga akhir tahun 2020 mencapai Rp 263,75 miliar atau naik 5,31% (yoy) dibandingkan total aset COCO pada tahun 2019 sebesar Rp 250,44 miliar.
COCO memiliki total liabilitas sebesar Rp 151,68 miliar pada tahun 2020, sedangkan di saat yang sama ekuitas perusahaan berada di level Rp 112,06 miliar.
Selanjutnya: Pendapatan Wijaya Karya (WIKA) di kuartal I-2021 turun tipis jadi Rp 3,92 triliun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News