kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penawaran Mulai Besok, Harga IPO Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Rp 256 Per Saham


Selasa, 18 Januari 2022 / 14:23 WIB
Penawaran Mulai Besok, Harga IPO Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Rp 256 Per Saham
ILUSTRASI. Autopedia Sukses Lestari (ASLC) akan memulai masa penawaran saham IPO pada 19 Januari 2022.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor, memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 17 Januari 2022 untuk melanjutkan proses penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). Autopedia Sukses Lestari akan memakai kode saham ASLC.

Autopedia optimistis kinerja ke depan dapat terus bertumbuh seiring dengan prediksi pasar mobil bekas yang masih cerah di tahun ini serta isu perpanjangan insentif PPnBM yang diharapkan dapat mendorong penjualan mobil bekas.

Jany Candra, Presiden Direktur ASLC mengatakan, rencana IPO ASLC telah mendapat pernyataan efektif dari OJK. "Kami berharap dengan adanya perpanjangan insentif PPnBM DTP, serta kebangkitan industri otomotif, dapat mendorong pertumbuhan bisnis ASLC ke depan,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Kontan, Selasa (18/1).

Baca Juga: Empat Perusahaan Ini Menggelar IPO, Mana yang Menarik Bagi Investor?

Menyambut momentum tersebut, ASLC telah menyediakan platform baik melalui offline maupun online untuk menciptakan ekosistem jual beli kendaraan bekas yang lebih terintegrasi.

Ditambah lagi, dengan posisi JBA sebagai balai lelang terbesar di Indonesia, dan track record yang juga sudah terbukti, ASLC yakin masih mampu untuk melanjutkan pertumbuhan yang
positif di tahun-tahun berikutnya.

Jany menambahkan, sebagai bisnis yang terintegrasi, semua lini bisnis ASLC saling melengkapi satu dan lainnya. Bisnis JBA, Caroline, dan Cartalog bersifat complimentary dan saling menyeimbangkan.

“Melihat peluang yang ada, serta didukung oleh kemampuan tim manajemen yang berpengalaman, serta melihat secara global bisnis ini memiliki margin yang sehat, kami optimis peluang pertumbuhan bisnis ke depan masih sangat besar, karena saat ini masih didominasi oleh brick and mortar,” ujarnya.

Sebagai informasi, melalui rencana IPO ini, ASLC menargetkan memperoleh dana sekitar Rp 625,6 miliar, dari saham yang ditawarkan yaitu sebanyak 25.492.710 Lot, dengan harga penawaran yaitu sebesar Rp 256 per saham.

Adapun ASLC akan memasuki masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 19 Januari 2022 sampai dengan 21 Januari 2022. Rencananya Saham ASLC akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 25 Januari 2022.

Baca Juga: Tunggu Izin Efektif OJK, Rencana IPO Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Mundur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×