kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Panorama Sentrawisata (PANR) optimistis kantongi kenaikan pendapatan 10% tahun ini


Jumat, 29 November 2019 / 21:42 WIB
Panorama Sentrawisata (PANR) optimistis kantongi kenaikan pendapatan 10% tahun ini
ILUSTRASI. Dapat restu pemegang saham, Panorama Sentrawisata (PANR) akan terbitkan obligasi Rp 400 miliar

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 6,9% year on year (yoy) menjadi Rp 1,61 triliun dari sebelumnya Rp 1,73 triliun. Kendati begitu, PANR membidik kenaikan pendapatan 10% hingga tutup tahun 2019.

Direktur Panorama Sentrawisata Agreta Chandra mengatakan, penurunan pendapatan ini disebabkan adanya anak usaha yang pada September 2018 masih terkonsolidasi, sementara di Desember 2018 tidak lagi terkonsolidasi. Hal ini membuat pendapatan usaha  perseroan tertekan.

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) optimistis tahun ini bottom line akan membaik

Meskipun pendapatannya menurun, PANR masih membukukan laba bersih sebesar Rp 22 miliar, atau melompat 876% dari periode sebelumnya yang sebesar Rp 2 miliar.

Kenaikan laba bersih tersebut ditopang salah satunya keberhasilan PANR menekan beban operasional hingga 33,07% yoy. Sebelumnya perusahaan mencatatkan beban operasional sebesar Rp 342 miliar menjadi Rp 229 miliar saja.

"Memaksimalkan semua resource yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif dan berkontribusi positif terhadap pendapatan," ujar Agreta dalam public expose di Gedung Panorama, Jumat (29.11).

Langkah yang ditempuh PANR adalah memaksimalkan sistem-sistem yang berbasis pada aplikasi. Langkah ini menurut Agreta berhasil membuat perusahaan lebih efisien.

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) intip peluang dari ajang kualifikasi piala dunia 2022

Perusahaan membidik pendapatan sebesar Rp 2,2 triliun hingga akhir tahun 2019 atau setara 10% yoy. Sejauh ini perusahaan sudah meraih 5% hingga 8% diantaranya.




TERBARU

×