kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nadiem jadi calon menteri Jokowi, rupiah semakin menguat ke Rp 14.095 per dolar


Senin, 21 Oktober 2019 / 14:11 WIB

Nadiem jadi calon menteri Jokowi, rupiah semakin menguat ke Rp 14.095 per dolar
ILUSTRASI. Pekerja menghitung uang Dollar Amerika Serikat dan Rupiah di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta, Kamis (28/3/2019). Pada penutupan perdagangan, Rupiah menjadi salah satu mata uang dengan kinerja terburuk di kawasan Asia setelah ditutup melemah 0,25 p

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kurs rupiah semakin bertenaga di hadapan dolar Amerika Serikat (AS), Senin (21/10). Menjelang pengumuman nama-nama menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Melansir Bloomberg, pukul 14.04 WIB, rupiah ke Rp 14.095 per dolar AS atau menguat 0,37% dari posisi sesi sebelumnya. Sebelumnya, pukul 11.26 WIB, rupiah spot pada level Rp 14.115 per dolar AS atau menguat 0,23%.

Baca Juga: Ada peluang BI pangkas suku bunga pada RDG pekan ini, pasar obligasi masih menarik

Senada, rupiah pada kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) ke Rp 14.132 per dolar Amerika Serikat (AS) atau menguat 0,06%.

Direktur Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan, kini pelaku pasar fokus pada susunan menteri dalam pemerintahan Jokowi selanjutnya.

"Nama menteri yang sudah beredar seperti Sri Mulyani langsung direspons positif oleh pasar," kata Ibrahim, Jumat (18/10).

Baca Juga: Menerima tawaran jadi menteri Jokowi, Nadiem: Saya senang sekali hari ini

Asal tahu, sejak pagi sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kompleks Istana Kepresidenan. Mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, pendiri Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir, dan CEO Net Tv Wishnutama Kusubandio


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×