kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Garam Utama (FOLK) Tawarkan Harga IPO Rp 100 Per Saham


Selasa, 01 Agustus 2023 / 18:35 WIB
Multi Garam Utama (FOLK) Tawarkan Harga IPO Rp 100 Per Saham
ILUSTRASI. PT Multi Garam Utama Tbk (FOLK) atau dikenal sebagai Folk Group, akan menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Garam Utama Tbk (FOLK) atau dikenal sebagai Folk Group, akan menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Multi Garam menawarkan sebanyak 570 juta saham atau setara dengan 14,44% saham perusahaan.

Multi Garam memasang harga IPO Rp 100 per saham. Masa penawaran umum berlangsung dari 1 Agustus hingga 3 Agustus 2023.

Harga IPO FOLK Rp 100 per saham yang ditetapkan adalah pada batas bawah kisaran harga yang ditawarkan saat masa penawaran awal (bookbuilding) antara Rp 100 hingga Rp 105 per saham pada 20 Juli hingga 24 Juli 2023.

Dengan harga IPO ini, FOLK akan mengumpulkan dana segar sebesar Rp 57 miliar.

Bersamaan IPO, FOLK juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 285 juta atau sebanyak 8,44% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Seluruh dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya, sekitar 22,69% untuk penyetoran modal  kepada PT Finfolk Media Nusantara (FMN).

Baca Juga: Siap IPO Agustus 2023, Berikut Profil dan Strategi Bisnis Multi Garam Utama (FOLK)

Lalu, sekitar 18,85% akan digunakan FOLK untuk pembayaran jasa kontraktor, renovasi gedung kantor, pembuatan studio, ruang pertemuan, dan juga pembelian peralatan perlengkapan.

Sekitar 17,65% hasil IPO akan digunakan FOLK untuk pembelian saham PT Untung Selalu Sukses (USS),

Kemudian, 12,50% akan dipinjamkan kepada PT Drsoap Global Indonesia (DGI),  12,00% akan dipinjamkan kepada PT Amazara Indonesia Mudakarya (AIM). 6,60% akan dipinjamkan kepada PT Syca Kreasi Indonesia (SKI).

FOLK Group merupakan holding yang memiliki tiga pilar utama sebagai fondasi inti dari ekosistem bisnisnya. Pertama, new media commerce, yaitu media baru yang berbasis pencipta konten (content creator) yang didistribusikan melalui platform digital salah satunya social media.

FOLK Group saat ini menjangkau audiens melalui tiga segmen media, yaitu Education - Finfolk, Sports & Entertainment - R66 Media, dan Lifestyle & Culture - USS Networks.

Pilar kedua, omni-channel retail brands yang terdiri dari Amazara, SYCA dan Dr Soap. Official store Dr Soap sendiri telah berdiri di Senayan City Mall sejak Juni 2022.

Pilar ketiga, intellectual property & community. FOLK Group dan entitas anaknya telah membangun dan memiliki beberapa original IP (Intellectual Property) khususnya di dalam ekosistem creative economy. Mulai dari lifestyle, fashion, sports, sampai events seperti Finfolk Conference, Genesis Dogma, dan lainnya.

Baca Juga: Lupromax Pelumas (LMAX) akan IPO, Simak Rencana Bisnisnya 5 Tahun ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×