kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

MNC Grup dinilai ketiban berkah dari penyelenggaraan EURO 2020


Selasa, 15 Juni 2021 / 07:00 WIB
MNC Grup dinilai ketiban berkah dari penyelenggaraan EURO 2020

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup MNC dinilai akan mendapatkan berkah dari perhelatan akbar Piala Eropa atau EURO 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya menjelaskan dengan didapatkannya hak siar EURO 2020 oleh PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) melalui MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play akan mendorong kinerja perusahaan. "Apalagi, saat ini kasus Covid-19 meningkat sehingga untuk pecinta bola akan menonton bola melalui IPTV ini sendiri," ujar dia kepada kontan.co.id, Senin (14/6).

Dia memproyeksikan jumlah pelanggan yang bisa diakuisisi dari perhelatan ini bisa 10%-20%. Pihaknya mencatat, saat ini MNC Vision memiliki 2,1 juta subscribers yang berarti menguasai 90% market share TV kabel. Selain itu, MNC Vision juga terus menggarap kota lapis kedua dan ketiga yang mengontribusi 70% penduduk Indonesia.

Kemudian, K-Vision sampai dengan Juni 2020 tercatat memiliki 3,2 juta subscribers dan juga memiliki pertumbuhan 9.000-10.000 subscribers per daily basis. Selanjutntya, MNC Play saat ini memiliki 1,2 miliar subscribers dengan pelanggan aktif bulanan mencapai 29 juta.

Baca Juga: Kerjasama dengan MNC Group, Raffi Ahmad kembangkan Movieland Lido Bogor

Dia memproyeksikan dengan penambahan hingga 20% subscribers baru akan mendongkrak kinerja pendapatan dan laba bersih IPTV hingga 20%. Bahkan, dia menilai capaian pertumbuhan kinerja IPTV bisa mencapai 30%.

"Sebab, selain EURO 2020 IPTV juga aktif melakukan kolaborasi dan perilaku masyarakat yang mulai berubah dari TV konvensional ke TV berbayar sehingga sampai 30%," ujar dia.

Selain IPTV, Bernardus menilai PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) juga akan mendapatkan berkah dari pagelaran EURO 2020. Menurut dia, dengan didapatkannya hak siar oleh IPTV tentu MNCN selaku sister company akan melakukan berbagai kolaborasi.

"Nah, di TV analog sepert RCTI atau MNC Group yang di bawah MNCN mereka pasti banyak iklan yang mau tayang karena EURO salah satu event kelas dunia sepakbola selain World Cup," kata dia. Iklan akan lebih banyak dan harga lebih tinggi dibandingkan program lain sehingga bisa menunjang pendapatan iklan perusahaan.

Baca Juga: Catat jadwal lengkap & link Euro 2020, dimulai dari Italia vs Turki nanti malam

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×