kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,03   1,01   0.11%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merdeka Copper (MDKA) Beri Fasilitas Pembiayaan ke Andalan Bersama Investama


Rabu, 13 April 2022 / 14:26 WIB
Merdeka Copper (MDKA) Beri Fasilitas Pembiayaan ke Andalan Bersama Investama
ILUSTRASI. Merdeka Copper (MDKA) memberikan fasilitas pembiayaan ke Andalan Bersama Investama hingga US$ 25 juta.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) memberikan fasilitas dana pembiayaan bergulir kepada Andalan Bersama Investama dengan nilai total hingga US$ 25 juta. MDKA dan Andalan Bersama Investama telah menandatangani perjanjian utang piutang pada 8 April 2022.

Transaksi ini merupakan transaksi yang bersifat afiliasi. Sebab, Andalan Bersama Investama merupakan perusahaan terkendali MDKA, dimana sebanyak 50,1% saham Andalan Bersama  digenggam Merdeka Copper Gold. Selain itu, terdapat kesamaan anggota dewan komisaris Andalan Bersama Investama dengan direksi MDKA.

Andalan Bersama Investama akan menggunakan pinjaman ini untuk tujuan termasuk namun tidak terbatas pada korporasi umum. Termasuk untuk kebutuhan pengeluaran modal dan operasional, serta modal kerja Andalan Bersama Investama dan keperluan lainnya sebagaimana dibutuhkan.

Baca Juga: Merdeka Copper (MDKA) Kucurkan Pembiayaan Hingga US$ 125 Juta ke Pani Bersama Jaya

Dana pembiayaan berdasarkan perjanjian ini akan dikenakan bunga yang ditambahkan terhadap dana pembiayaan yang terutang sampai seluruh jumlah terutang berdasarkan perjanjuan ini telah dibayarkan kembali secara penuh dengan tingkat LIBOR (3 bulanan) ditambah dengan 5,5% per tahun, yang akan wajib dibayarkan pada lima tahun sejak tanggal perjanjian (waktu jatuh tempo).

“Jangka waktu dana pembiayaan dimulai sejak tanggal penandatanganan perjanjian dan akan berakhir pada tanggal waktu jatuh tempo dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan secara tertulis dari MDKA dan Andalan Bersama Investama,” tulis manajemen Merdeka Copper Gold dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (13/4).

Andalan Bersama Investama dapat mencairkan dana pembiayaan dengan meminjam, membayar kembali, dan meminjam kembali dana pembiayaan dengan jumlah sampai dengan US$ 25 juta baik secara keseluruhan atau sebagian. Ini dengan ketentuan Andalan Bersama Investama harus membayar mkembali secara penuh pinjaman yang terutang paling lambat pada waktu jatuh tempo.

Baca Juga: Merdeka Copper Gold (MDKA) Tawarkan Obligasi Dengan Bunga Hingga 9,25%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×