kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Melonjak total 13 kali lipat, Saham Pool Advista Finance (POLA) kena suspend lagi


Jumat, 07 Desember 2018 / 22:20 WIB
Melonjak total 13 kali lipat, Saham Pool Advista Finance (POLA) kena suspend lagi
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Pool Advista Finance Tbk

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menghentikan sementara perdagangan saham PT Pool Advisa Finance Tbk (POLA) dan waran seri I (POLA-W) pada awal pekan depan. Ini adalah suspend kedua POLA setelah IPO pada 16 November 2018 lalu.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Pool Advista Finance, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham dan waran seri I POLA dan POLA-W di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan tanggal 10 Desember 2018 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," kata Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dalam pengumuman, Jumat (7/12).


BEI mengimbau pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan tercatat. Hari ini, harga saham perusahaan pembiayaan ini naik 18,54% ke level Rp 1.790 per saham yang merupakan level tertinggi sejak IPO.

Pada 30 November 2018 lalu, BEI menghentikan sementara perdagangan saham dan waran seri I POLA selama sehari. Suspend dilakukan setelah harga saham dan waran POLA mengakumulasi kenaikan signifikan.

Rabu (28/11), BEI memasukkan saham POLA dan waran POLA-W dalam kategori unusual market activity (UMA) setelah melonjak tinggi sejak initial public offering (IPO).

Dengan kenaikan hari ini, total akumulasi kenaikan harga saham POLA mencapai 1226% atau lebih dari 13 kali lipat dari harga IPO pada Rp 135 per saham. Pada perdagangan hari perdana tanggal 16 November, harga saham POLA melonjak 68,89% ke level Rp 228 per saham.




TERBARU

Close [X]
×