kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Media Nusantara Citra (MNCN) Membidik Pertumbuhan Pendapatan Dobel Digit di 2022


Rabu, 27 Juli 2022 / 17:59 WIB
Media Nusantara Citra (MNCN) Membidik Pertumbuhan Pendapatan Dobel Digit di 2022
Komisaris Utama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Hary Tanoesoedibjo (dua kanan) bersama jajaran direksi saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (27/7).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) membidik pertumbuhan pendapatan sekitar 12% sampai dengan 15% pada akhir 2022.  

Head of Investor Relations Media Nusantara Citra Luthan Fadel mengatakan, segmen bisnis televisi akan mendorong pendapatan dari MNCN hingga akhir tahun ini.

"Untuk top line, kami memproyeksikan kenaikan sekitar 12%-15%, mayoritas dari pendapatan ini pastinya akan disumbangkan oleh televisi," kata Fadel dalam paparan publik, Rabu (27/7). 

Baca Juga: Absen Bagi Dividen, Media Citra Nusantara (MNCN) Mau Ekspansi dan Bayar Utang

Untuk gambaran, MNCN mencetak pertumbuhan pendapatan 20,93% secara tahunan menjadi Rp 9,62 triliun di akhir 2021. Sepanjang tahun lalu, pendapatan MNCN disokong oleh lini iklan Rp 9,19 triliun.

Meski begitu, dia menilai lini content dan digital masih bisa terus tumbuh. MNCN mengharapkan dalam dua sampai tiga mendatang, pendapatan baik segmen content dan digital maupun televisi dapat bertumbuh dan berkontribusi sama besar. 

Fadel bilang MNCN belum bisa memberikan gambaran pasti untuk proyeksi atau target kenaikan dari sisi bottom line. Namun dia berharap seiringan dengan pelunasan pinjaman sindikasi senilai hampir US$ 84 juta. 

"Tapi setelah Agustus ini, kami sudah bayar semua utang dolar AS jadi exposure terhadap dolar akan lebih kecil. Maka dari itu, kita yakin net income untuk tahun ini akan positif," ucap dia. 

Baca Juga: RUPSLB MNC Digital Entertainment (MSIN) Belum Putuskan Rencana Stock Split

MNCN membukukan pendapatan sebesar Rp 2,6 triliun atau tumbuh 22% secara tahunan atawa year on year (yoy) pada tiga bulan pertama di tahun ini. MNC mencatatkan laba bersih Rp 619 miliar atau naik 55,1% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

MNCN menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 700 miliar tahun ini. Anggaran umumnya dipakai untuk perawatan rutin fasilitas dan aktivitas di studio serta Movie Land. Fase pertama pembangunan proyek ini akan selesai di semester kedua 2022. Lalu, fase ketiga dan final Movie Land diperkirakan selesai di akhir 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×