kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi (MEDC) rampungkan penerbitan surat utang US$ 400 juta


Jumat, 05 November 2021 / 18:22 WIB
Medco Energi (MEDC) rampungkan penerbitan surat utang US$ 400 juta
ILUSTRASI. Medco Energi (MEDC) telah merampungkan penerbitan surat utang senilai US$ 400 juta.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) baru saja menyelesaikan penerbitan surat utang senilai US$ 400 juta. Surat utang ini memiliki tenor tujuh tahun dengan kupon 6,95% per tahun.

Presiden Direktur MEDC Hilmi Panigoro mengatakan, pihaknya senang dengan hasil akhir penerbitan obligasi ini. "Perusahaan akan menggunakan hasil bersihnya untuk membiayai kembali utang yang ada dan/atau untuk mendukung agenda pertumbuhan," kata Hilmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Menurut Hilmi, penerbitan surat utang ini memperoleh dukungan kuat dari investor obligasi internasional dan domestik. Dukungan ini mencerminkan rekam jejak perusahaan yang secara konsisten menjalankan komitmen, menjaga kinerja operasional, dan melaksanakan rencana pengurangan utang.

Baca Juga: Fitch sematkan rating B+ untuk surat utang anak usaha Medco Energi (MEDC)

Fitch Ratings menegaskan peringkat B+ untuk peringkat kredit Medco Energi. Begitu juga dengan S&P yang mengafirmasi peringkat B+ dan Moody's B1. Per Juni 2021, MEDC mencatatkan total liabilitas US$ 4,12 miliar dengan jumlah ekuitas US$ 1,07 miliar.

Hilmi optimistis, ke depannya MEDC dapat mencatatkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Keyakinan ini sejalan dengan perbaikan harga komoditas dan permintaan energi yang meningkat.

MEDC juga memperkuat komitmennya terhadap tujuan keberlanjutan jangka panjang melalui Climate Change Strategy. MEDC berencana mencapai nol emisi untuk Lingkup 1 dan Lingkup 2 pada tahun 2050, serta Lingkup 3 pada tahun 2060.

 

Selanjutnya: Medco Energi (MEDC) terbitkan obligasi Rp 1 triliun dengan bunga hingga 8,5%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×