kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45778,92   8,25   1.07%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Mandiri Sekuritas: ORI016 dapat dijual kembali dengan harga pasti


Minggu, 20 Oktober 2019 / 17:37 WIB
Mandiri Sekuritas: ORI016 dapat dijual kembali dengan harga pasti
ILUSTRASI. logo Mandiri Sekuritas

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) mendorong masyarakat untuk menjadi mapan melalui investasi Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI016 yang memberikan keuntungan menarik. Produk ORI016 menawarkan bunga tetap sebesar 6,8% per tahun sampai dengan jatuh tempo pada 15 Oktober 2022. 

ORI016 dapat dimiliki dengan nilai investasi yang terjangkau atau mulai dari Rp1 juta. Penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan di tanggal 15 terhitung mulai 15 Desember 2019. 

Baca Juga: Didorong sentimen domestik dan global, investor asing masih melirik SBN

ORI016 merupakan salah satu instrumen Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI) sampai 24 Oktober 2019. Produk yang diterbitkan pemerintah tersebut menawarkan empat manfaat, yaitu aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati mengatakan berinvestasi pada instrumen ORI016 adalah pilihan cerdas karena investor dapat memperoleh keuntungan sekaligus memberikan dukungan nyata untuk membangun negeri. Kita untung, negara untung,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (20/10).

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penerbitan ORI016 akan dimanfaatkan untuk pembiayaan APBN 2019, di antaranya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat luas untuk mulai berinvestasi sekaligus berkontribusi untuk negeri.

“Selain itu, ORI016 juga memiliki keunikan karakter yaitu dapat dijual kembali setiap saat, sehingga mempunyai potensi penambahan nilai (capital gain). Karena karakter tersebut, Mandiri Sekuritas memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan imbal hasil lebih tinggi dalam jangka pendek melalui program Jual Kembali di Harga Pasti,” kata Lisana. 

“Nasabah yang berpartisipasi pada program Jual Kembali di Harga Pasti ini akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan imbal hasil yang didapat dari investasi jangka pendek lainnya seperti deposito. Di tengah kondisi perekonomian yang dinamis, masyarakat membutuhkan instrumen investasi yang memberikan keuntungan dan terjangkau seperti ORI016,” lanjut Lisana. 

Baca Juga: BTPN akan terbitkan obligasi Rp 1 triliun, catat jadwalnya

Program Jual Kembali di Harga Pasti dapat diikuti oleh nasabah ORI016 pada periode 18 Oktober-24 Oktober 2019, dengan nilai minimal Rp100 juta dan kelipatannya hingga Rp3 miliar. 

Caranya mudah, nasabah hanya perlu mengisi form keikutsertaan yang tidak dapat dibatalkan. Jual kembali ORI016 akan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019 dan dana nasabah akan masuk ke rekening Mandiri Tabungan Investasi (MTI) pada tanggal 17 Desember 2019.

Sebagai mitra distribusi terpercaya, Mandiri Sekuritas memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi ORI016 secara online dengan empat cara mudah, yaitu registrasi di sbn.most.co.id, pemesanan, pembayaran dan konfirmasi. 

Melalui sbn.most.co.id, proses registrasi dan transaksi cepat dan nasabah dapat memantau kinerja investasinya setiap waktu dari manapun.

Mandiri Sekuritas melayani lebih dari 110 ribu nasabah individu yang berinvestasi di pasar modal. Pada awal tahun 2019 ini, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign, fitur digital signature yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari. 

Baca Juga: Dana asing masih keluar dari pasar saham, investor tunggu kepastian kabinet

Kehadiran MOST DigiSign semakin melengkapi pengalaman digital para nasabah dalam berinvestasi di pasar modal, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multi-platforms MOST, layanan investasi syariah MOST Sharia, layanan reksa dana MOST Fund, serta kelas investasi online MOST Learning.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×