kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Manajemen Investasi (MMI) gandeng LinkAja untuk pembelian reksadana


Selasa, 21 Juli 2020 / 14:03 WIB
Mandiri Manajemen Investasi (MMI) gandeng LinkAja untuk pembelian reksadana
ILUSTRASI. Mandiri Manajemen Investasi


Sumber: Anime News Network | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri Manajemen Investasi (MMI) resmi jalin kerja sama dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) guna menjangkau pasar ritel lebih luas. LinkAja, sebagai salah satu penyedia metode pembayaran reksadana di aplikasi milik MMI yaitu Moinves

Melalui LinkAja, MMI akan kembali menghadirkan metode pembayaran melalui electronic money sekaligus mendukung program sinergi BUMN dan peningkatan inklusi finansial masyarakat di Indonesia. 

Baca Juga: MMI menurunkan target dana kelolaan menjadi Rp 63 triliun di akhir tahun

Saat ini LinkAja telah memiliki lebih dari 45 juta pengguna terdaftar, dan MMI menargetkan setidaknya 10% pengguna akan melakukan pembelian reksadana di platform Moinves menggunakan LinkAja. Guna menarik minat pengguna, promo-promo menarik akan diberikan kepada pengguna yang akan bertransaksi menggunakan LinkAja. 

Direktur Utama MMI Alvin Pattisahusiwa mengatakan, kemudahan yang diberikan dengan kerja sama antara Moinves dan LinkAja akan menjadi angin segar bagi para calon investor, terlebih kaum milenial yang pastinya sudah tidak asing dalam menggunakan LinkAja. 

“Dengan fitur pembayaran melalui LinkAja diharapkan akan mempermudah investor dalam melakukan pembelian reksadana di aplikasi Moinves karena investor cukup memasukkan pin LinkAja dan langsung dapat menyelesaikan pembelian reksadana,” ujar Alvin dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/7).

Sementara Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menuturkan, LinkAja sebagai platform keuangan digital nasional memiliki tujuan besar untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi. Investasi sebagai salah satu produk yang ditargetkan dalam akselerasi inklusi keuangan merupakan intsrumen penting bagi masyarakat dalam menciptakan kemandirian finansial.

Baca Juga: Pertahankan target dana kelolaan Rp 66 triliun, ini rencana Mandiri Investasi (MMI)  

“Kehadiran LinkAja sebagai metode pembayaran reksadana di aplikasi Moinves, dengan berbagai keuntungan kompetitif yang ditawarkan oleh MMI merupakan bentuk sinergi strategis kami. Strategi ini diharapkan dapat semakin mendukung pemerataan akses layanan keuangan digital bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja,” tutur Haryati 

Selain itu, kerja sama ini akan berlanjut di mana direncanakan reksadana yang dikelola oleh MMI akan juga ditawarkan pada aplikasi LinkAja. Sinergi antar anak perusahaan BUMN ini diharapkan terus berjalan dan berinovasi agar dapat menciptakan ekosistem inklusi keuangan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×