CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Lupakan Dogecoin! 3 Mata uang kripto ini memiliki masa depan yang lebih cerah


Senin, 30 Agustus 2021 / 09:40 WIB
Lupakan Dogecoin! 3 Mata uang kripto ini memiliki masa depan yang lebih cerah
ILUSTRASI. Saat ini, ada lebih dari 11.000 mata uang kripto di pasar. Sangat sulit untuk memprediksi mana kripto yang memiliki masa depan cerah. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saat ini, ada lebih dari 11.000 mata uang kripto di pasar. Bukan perkara mudah untuk memprediksi mana yang memiliki masa depan cerah dalam jangka panjang.

Melansir The Motley Fool, tidak seperti ketika Anda berinvestasi di saham, ketika Anda membeli cryptocurrency, sulit untuk menganalisis fundamental karena pasarnya sangat baru. Anda juga tidak bisa memastikan orang mengatakan yang sebenarnya karena hanya ada sedikit peraturan.

Para ahli memprediksi, bakal banyak mata uang kripto yang akan gagal saat kita memasuki fase berikutnya dari teknologi ini. Akibatnya, cryptocurrency yang paling mungkin berhasil dalam jangka panjang adalah mereka yang memiliki kepemimpinan yang kuat, fondasi yang kokoh, dan visi jangka panjang yang kredibel.

Lupakan Dogecoin

Sebelum kita masuk ke daftar koin dengan masa depan yang berpotensi lebih cerah, ada baiknya menjelaskan beberapa alasan mengapa Dogecoin harus dihindari. 

1. Dogecoin tidak memiliki whitepaper atau tim penuh waktu. Dogecoin memiliki komunitas penggemar setia yang besar, tetapi tidak ada yang memimpin kapal.

Harganya sangat bergantung pada tweet dari Elon Musk. Efek Musk telah mendorong banyak lonjakan harga Dogecoin, dan itu bukan pendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Segera hapus! 8 Aplikasi Cryptocurrency mining palsu ini beredar di HP Android

2. Ada banyak persaingan di ruang pembayaran digital. Transaksi cepat dan murah adalah fitur menarik dari mata uang digital, tetapi pengenalan stablecoin dan mata uang yang didukung pemerintah dapat merusak pasar itu.

Yang terpenting, ada sejumlah proyek menarik yang membuka jalan baru dan menggunakan blockchain untuk melakukan hal-hal menarik. 

Baca Juga: Sempat dekati level US$ 50.000, harga Bitcoin jatuh ke US$ 46.000

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×