kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Logindo Samudramakmur (LEAD) memperoleh kontrak anyar US$ 9 juta sampai Mei 2020


Selasa, 16 Juni 2020 / 18:34 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) memperoleh kontrak anyar US$ 9 juta sampai Mei 2020
ILUSTRASI. Utilisasi armada Logindo Samudramakmur (LEAD) sampai Juni 2020 berada di sekitar 75%.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) mengaku kelangsungan bisnisnya tak terkena dampak secara langsung oleh adanya pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan Logindo Samuderamakmur Adrianus Iskandar mengatakan, perusahaan ini hanya sedikit mengalami kesulitan dalam melakukan penggantian kru di kapal karena harus melalui prosedur rapid atau swap test. Bahkan untuk beberapa kapal, kru harus dikarantina dahulu sebelum mengganti kru yang lama.

Adapun efek tidak langsung dari Covid-19 adalah penurunan harga minyak mentah. Sehingga, beberapa perusahaan migas mulai mengurangi aktivitas produksi dan eksplorasi. "Sampai saat ini belum ada penurunan charter rate, tetapi ada penundaan utilisasi kapal akibat penurunan aktivitas perusahaan migas," kata Adrianus kepada Kontan.co.id, Selasa (16/6).

Baca Juga: Kinerja Logindo Samudramakmur (LEAD) terhambat pandemi virus corona (Covid-19)

Hingga Mei 2020, emiten yang bergerak dalam penyediaan offshore support vessels ini telah mengantongi kontak baru senilai US$ 9 juta. LEAD juga mencatat peningkatan tingkat utilisasi pada awal tahun ini. Hanya saja, memasuki kuartal kedua tingkat utilisasi kapal sedikit turun.

Utilisasi armada LEAD sampai Juni 2020 berada di sekitar 75%, ketimbang pada periode yang sama tahun 2019 hanya 62%. Tapi, peningkatan utilisasi ini harus dibarengi dengan permintaan untuk penurunan tarif dari para pelanggan.

"Dengan menurunnya harga minyak yang menyebabkan aktivitas perusahaan migas menurun, banyak permintaan untuk menurunkan tarif dan sampai saat ini masih dalam proses negosiasi," kata dia. Di tengah pandemi Covid-19, LEAD juga belum ada rencana untuk melakukan ekspansi lebih lanjut.

Baca Juga: Dihadang tantangan, Logindo Samudramakmur (LEAD) revisi target pertumbuhan tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×