kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Lippo Karawaci (LPKR) Membidik Marketing Sales Rp 4,9 Triliun di 2023


Rabu, 08 Februari 2023 / 19:49 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) Membidik Marketing Sales Rp 4,9 Triliun di 2023
ILUSTRASI. Suasana di pusat perbelanjaan Supermal Karawaci, Tangerang. Lippo Karawaci (LPKR) menargetkan marketing sales sebesar Rp 4,9 triliun pada 2023.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menargetkan marketing sales sebesar Rp 4,9 triliun pada 2023. Target tersebut naik dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 4,76 triliun.

“Kami bangga dengan apa yang telah kami capai pada tahun 2022, tetapi perlu mengelola tantangan makro yang semakin menantang pada tahun 2023, termasuk tekanan inflasi dan lingkungan suku bunga yang meningkat, yang dapat menyebabkan melemahnya permintaan,” ujar CEO Lippo Karawaci John Riady dalam keterangan tertulis, Selasa (7/2).

Manajemen berpandangan, marketing sales tahun ini sebagian besar akan didorong oleh produk perumahan baru, termasuk proyek tanah, bangunan rendah, dan bangunan menengah di Lippo Village dan Lippo Cikarang. Namun demikian faktor-faktor risiko makro seperti kenaikan suku bunga dan inflasi yang dapat mempengaruhi penjualan pemasaran ke depan.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Bukukan Marketing Sales Rp 4,76 Triliun pada 2022

“Ke depan, kami telah menyiapkan rangkaian peluncuran yang kuat, dan kami akan terus menghadirkan dan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga yang beragam untuk menarik segmen pembeli baru dan kantong permintaan yang lebih besar,” kata dia.

Sepanjang 2022, LPKR berhasil menyerahkan 495 unit di Cendana Parc (tahap 1) per 31 Desember 2022, lebih cepat dari jadwal setelah peluncurannya pada Juni 2021. Pada 17 Desember 2022, LPKR berhasil meluncurkan Cendana Essence, kluster lain dari seri Cendana Homes di Lippo Village.

Ada 2 tipe unit, termasuk Essence Villa dan Essence Residence dengan harga masing-masing mulai dari Rp 771 juta dan Rp 920 juta. Dari 222 unit yang dirilis, 187 unit terjual selama peluncuran, atau setara dengan tingkat penerimaan lebih dari 84%.

Baca Juga: Meski Tender Offer Sepi Peminat, Lippo Karawaci (LPKR) Sukses Memangkas Beban Utang

Anak usaha LPKR, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) juga mencatatkan marketing sales mencapai Rp 1,37 triliun. Sebesar 68% berasal dari peluncuran proyek perumahan Waterfront Uptown Estates dan Cendana Spark serta 25% dari penjualan kavling industri senilai Rp 340 miliar.

LPCK meluncurkan Newville pada 26 November 2022, dari dua tipe unit yang ditawarkan perseroan berhasil menjual sebanyak 226 unit atau setara dengan take up rate sebesar 72% per 31 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×