kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,79   5,15   0.56%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lelang sukuk Selasa depan berpeluang ramai peminat


Minggu, 13 Mei 2018 / 19:11 WIB
Lelang sukuk Selasa depan berpeluang ramai peminat
ILUSTRASI. Lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan kembali menggelar lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara pada Selasa (15/5) nanti. Lelang yang memiliki target indikatif senilai Rp 4 triliun diperkirakan akan berlangsung ramai.

Analis Obligasi BNI Sekuritas, Ariawan menilai, potensi jumlah penawaran yang tinggi pada lelang sukuk pada Selasa depan tergolong besar. Pasalnya, tekanan pasar sudah mulai mereda setelah data inflasi Amerika Serikat meleset dari ekspektasi para pelaku pasar.

Hasilnya, imbal hasil SUN seri acuan 10 tahun mengalami penurunan dari 7,331% pada Kamis (10/5) lalu menjadi 7,094% pada hari berikutnya. “Nilai tukar rupiah juga kembali menguat sehingga meningkatkan antusias investor untuk mengikuti lelang,” tambahnya, Jumat (13/5).

Menurutnya, lelang sukuk nanti akan banyak diramaikan oleh para investor yang memiliki karakteristik menahan kepemilikan obligasinya hingga jatuh tempo.

Hal tersebut mengingat ketersediaan sukuk di pasar obligasi tidak sebanyak surat utang konvensional, sehingga berpengaruh pada jumlah volume dan frekuensi transaksi sukuk itu sendiri.

Ariawan memprediksi, seri-seri bertenor pendek seperti SPN-S 03112018 dan PBS016 masih akan menjadi primadona pada lelang nanti.

Sebagai informasi, akan ada enam seri sukuk yang akan dilelang pada Selasa mendatang. Selain SPN-S 03112018 dan PBS016, terdapat seri-seri lain seperti PBS002, PBS017, PBS012, dan PBS004

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×