kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Laba Melonjak 153,4% di Semester I/2023, Simak Strategi Bisnis Ultra Voucher (UVCR)


Senin, 07 Agustus 2023 / 18:04 WIB
Laba Melonjak 153,4% di Semester I/2023, Simak Strategi Bisnis Ultra Voucher (UVCR)
ILUSTRASI. Aplikasi Ultra Voucher dari PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Laba Melonjak 153,4% di Semester I/2023, Simak Strategi Bisnis Ultra Voucher (UVCR).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) alias Ultra Voucher berhasil mendongkrak perolehan laba ketika kinerja penjualan mengalami penurunan. UVCR mengantongi penjualan neto sebesar Rp 464,46 miliar hingga Juni 2023.

Penjualan UVCR mengalami penurunan 29,38% dibandingkan periode Juni 2022 sebesar Rp 657,76 miliar. Menilik laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), mayoritas pendapatan UVCR berasal dari segmen voucher belanja senilai Rp 460,09 miliar dalam enam bulan pertama 2023.

Penjualan di segmen voucher belanja UVCR merosot 29,94% secara tahunan (YoY). Sejalan dengan penjualan yang menurun, beban pokok penjualan UVCR ikut terpangkas sebanyak 31,49% (YoY) menjadi Rp 435,68 miliar.

Baca Juga: Melejit 113%, Laba Bersih Ultra Voucher (UVCR) Tembus Rp 11,88 Miliar

Dengan hasil tersebut, UVCR bisa menjaga perolehan laba. Sampai dengan periode Juni 2023, UVCR membukukan laba kotor sebesar Rp 28,78 miliar. Meningkat 32,38% dibandingkan laba kotor yang diraih UVCR sebesar Rp 21,74 miliar per Juni 2022.

UVCR pun mampu mengantongi laba neto tahun berjalan sebesar Rp 7,78 miliar dalam enam bulan pertama 2023. Melonjak 153,42% dibandingkan perolehan Rp 3,07 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Trimegah Karya Pratama, Riky Boy Permata menyampaikan komitmen UVCR untuk menjaga profitabilitas dan kinerja perusahaan sejak melantai di BEI melalui Initial Public Offering (IPO) pada Juli 2021. 

 

"Pencapaian kami ini didukung berbagai inovasi yang dipercaya oleh para mitra, merchant dan partner serta memberikan value bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Riky dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/8).

Baca Juga: Usai Singapura, Trimegah Karya Pratama (UVCR) Ekspansi Ultra Voucher di Asia Tenggara

Mengawali tahun 2023, UVCR telah meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile dengan tampilan dan fitur yang dapat memudahkan pelanggan. UVCR berfokus pada produk unggulan seperti Ultra Voucher Gift Card (UVGC) yang saat ini bisa digunakan di lebih dari 30 merchant offline dan tersedia di seluruh e-commerce di Indonesia.

UVCR juga menerapkan berbagai solusi korporat atau B2B seperti catalogue service (CATS), voucher management system (VMS), corporate dashboard dan loyalty & reward engine.

"Untuk mengikuti perkembangan teknologi dan industri tanah air hingga mancanegara, UVCR berkomitmen untuk berekspansi dan berinovasi dalam pelayanan serta pengembangan fitur-fitur yang semakin memudahkan pelanggan," imbuh Riky.

Pengembangan fitur tersebut antara lain mencakup credit card payment, bulk redemption, Ultra Voucher on Snap (UVOS) dan berbagai penerapan inovasi lainnya. UVCR juga menjajaki kerjasama strategis dengan berbagai BUMN, BUMD, dan perusahaan-perusahaan lainnya sebagai bentuk dukungan teknologi voucher dan reward services yang lengkap.

Baca Juga: RUPSLB Trimegah Karya (UVCR) Ubah Susunan Komisaris, Siapkan Ekspansi di 2023

Direktur Utama Trimegah Karya Pratama, Hady Kuswanto mengatakan, pihaknya melihat adanya momentum untuk mendukung penerapan solusi yang ditawarkan UVCR bagi pelanggan di Indonesia maupun mancanegara. Hal ini dapat menjadi pendorong bertumbuh kinerja UVCR ke depannya.

"Konsistensi ini perlu kami jaga melalui berbagai inovasi yang berdampak pada kinerja perusahaan dan hal ini penting untuk dapat mengakomodir para pelanggan, investor, dan para pemangku kepentingan," tandas Hady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×