kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kuartal I, marketing sales KIJA terealisasi 16%


Rabu, 16 April 2014 / 16:29 WIB
Kuartal I, marketing sales KIJA terealisasi 16%
ILUSTRASI. Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster kepada warga di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat,


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Tahun ini, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menargetkan marketing sales Rp 1,2 triliun. Angka ini terbilang stagnan jika dibanding angka marketing sales KIJA periode sebelumnya.

Mengacu pada riset Kim Eng Securities, (16/4), hingga kuartal I, KIJA merealisasikan marketing sales sebesar Rp 200 miliar. Dengan kata lain, realisasi marketing sales KIJA tercapai 16,67% dari target yang dicanangkan.

Jika dirinci lebih lanjut, penjualan lahan industri masih menjadi kontribusi terbesar marketing sales KIJA. Pada periode tersebut, penjualan lahan KIJA tercatat sebesar Rp 120 miliar, sementara penjualan lahan residensial hanya tercatat Rp 80 miliar.

Penjualan lahan industri senilai Rp 120 miliar itu didapat setelah KIJA menjual hektar lahan dengan harga tanah Rp 2,6 juta per meter perseginya, 30% lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga tahun lalu.

Kenaikan harga inilah yang memicu manajemen merevisi target penjualan lahannya yang semula 45 ha menjadi 25 ha. Alhasil, manajemen juga tidak berani mematok target marketing sales yang tinggi tahun ini. Angkanya masih sama seperti tahun lalu yakni Rp 1,3 triliun.

Tambahan saja, pelanggan utama KIJA konsumen utama KIJA masih berasal dari perusahaan otomotif dan sektor consumer goods, tapi dengan skala bisnis yang lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×