kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

KIJA turunkan target marketing sales 2014


Kamis, 27 Maret 2014 / 17:57 WIB
KIJA turunkan target marketing sales 2014
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono (kanan) menampilkan dunia virtual Jagat Nusantara saat peluncurannya di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022). Tarik Investor ke IKN Nusantara


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Prospek saham kawasan industri diprediksi tak secemerlang tahun lalu. Kondisi ini membuat emiten pengembang properti, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) tak mau membuat target tinggi tahun ini.

Sekretaris Perusahaan KIJA Muljadi Suganda menyatakan, perseroan menargetkan marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun. Tahun sebelumnya, perseroan membukukan total marketing sales sebesar Rp 2 triliun. "Sebenarnya tidak turun. Justru stagnan seperti tahun lalu," ujarnya.

Tahun lalu, kinerja penjualan KIJA cemerlang karena ditopang penjualan lahan kavling industri di Cilegon. "Kali ini akan diwarnai dengan standard factory building (SFB), yang biayanya akan lebih besar ketimbang lahan kavling industri," paparnya.

Untuk satu unit SFB di kawasan Cikarang, perusahaan melego harga senilai Rp 7 miliar-Rp 8 miliar per unit, naik 20% dibandingkan tahun lalu. Tak hanya itu, Muljadi bilang, pengembangan residential dan komersial di kawasan Jababeka Residence juga mulai naik.

Tahun ini akan didukung dengan rencana pembangunan mal yang bekerja sama dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) dan beberapa investor pengembang hotel. Sayang, ia masih enggan menyatakan nilai investasi dengan PLIN.

Hingga Februari lalu, KIJA telah mengantongi sekitar 10% dari target marketing sales tahun ini sebesar Rp 120 miliar. Perusahaan akan mengembangkan sekitar 25-30 hektar untuk kawasan industri dan komersial di Cikarang pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×