kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mutuagung Lestari (MUTU) Gelar IPO, Incar Dana Segar Rp 99 Miliar


Rabu, 12 Juli 2023 / 12:40 WIB
Mutuagung Lestari (MUTU) Gelar IPO, Incar Dana Segar Rp 99 Miliar
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia akan kedatangan lagi perusahaan di bidang Jasa Pengujian, Inspeksi dan Sertifikasi, yakni PT Mutuagung Lestari Tbk via penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO). 

Calon emiten yang bakal menggunakan kode MUTU ini berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 942,85 juta lembar saham. Ini setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. 

Mutuagung Lestari memasang harga penawaran awal atawa bookbuilding dalam rentang Rp 105–Rp 110. Dengan begitu, MUTU bakal memperoleh dana segar paling banyak Rp 99 miliar. 

Sekitar 66% dari dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk keperluan capital expenditure (capex) untuk pengembangan laboratorium Mutuagung Lestari. 

Baca Juga: Mutuagung Lestari (MUTU) Gelar IPO, Penantang Carsurin (CRSN) yang Duluan Masuk BEI

Dari alokasi tersebut MUTU juga berencana untuk membuka laboratorium baru yang ditargetkan akan dilaksanakan pada 2023. Namun MUTU masih dalam proses surai lokasi di beberapa wilayah, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

Kemudian sekitar 34% akan dialokasikan untuk keperluan operational expenditure (opex), yang mencakup biaya pengadaan bahan baku, biaya operasional, biaya pemasaran dan biaya umum & administrasi. 

Dalam gelaran ini, Mutuagung Lestari juga menerbitkan waran seri I sebanyak-banyak 235,71 juta. Nantinya, setiap pemegang empat saham baru TUGU akan memperoleh satu Waran Seri I. 

Untuk melancarkan hajatannya, Mutuagung Lestari menunjuk PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×