kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini Alasan MNC Digital Entertainment (MSIN) Tidak Bagikan Dividen


Selasa, 19 Juli 2022 / 14:56 WIB
Ini Alasan MNC Digital Entertainment (MSIN) Tidak Bagikan Dividen
ILUSTRASI. Wisata studio dan lokasi syuting film Movieland milik PT MNC Digital Entertainment (MSIN) yang dulu dikenal sebagai MNC Studios International


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk digital, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan untuk tidak menebar dividen dari tahun buku 2021. Hal itu dilakukan karena perusahaan memerlukan dana untuk melakukan ekspansi.

Direktur MNC Digital Entertainment Ella Kartika menyampaikan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah menyetujui laba bersih MSIN dibukukan sebagai laba ditahan.

"Laba bersih perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan dan pembiayaan untuk ekspansi dalam pertumbuhan perseroan," kata Ella dalam Paparan Publik di Jakarta, Selasa (19/7).

Untuk gambaran MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp 1,81 triliun sepanjang 2021. Capaian ini mengembang 30,52% secara tahunan dari Rp 1,38 triliun di 2020.

Baca Juga: MNC Digital Entertainment (MSIN) Bakal Stock Split, Simak Rekomendasi

MSIN juga mencatatkan pertumbuhan dari sisi bottom line. Adapun laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk MSIN mencapai Rp 300 miliar di 2021 dari Rp 167,03 miliar.

Investor Relation MNC Digital Entertainment, Luthan Fadel menegaskan perusahaan perusahaan tidak membagikan dividen karena komposisi bisnis perseroan saat ini sudah berbeda dari beberapa tahun lalu.

"Kami tidak bagi dividen karena sekarang kita sudah berbeda sekali dengan dua atau tiga tahun lalu, komposisi bisnis dan skala di semua pilar semakin besar," jelas Luthan.

 

 

Oleh karena itu, lanjut Lutha, pendapatan MSIN akan digunakan untuk ekspansi bagi dari konten, talent, platform digital dan operasional gim perseroan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×