kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,80   -3,96   -0.42%
  • EMAS1.110.000 -1,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesian Paradise Property (INPP) Genjot Ekspansi Bisnis di Indonesia Timur


Rabu, 20 September 2023 / 08:15 WIB
 Indonesian Paradise Property (INPP) Genjot Ekspansi Bisnis di Indonesia Timur


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) perusahaan pengembang destinasi gaya hidup membawa keahliannya di bidang hospitality ke wilayah Indonesia Timur, di mana pariwisata adalah salah satu segmen ekonomi terbesar di kawasan tersebut.

INPP saat ini mempunyai dua proyek di kawasan timur Indonesia, yaitu 31 Sudirman Suites yang sudah serah terima sejak kuartal IV-2022 dan Hyatt Place yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023. Kedua proyek tersebut berada di pusat kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengalaman INPP yang telah teruji dalam mengembangkan destinasi gaya hidup ikonik juga akan ditunjukkan dalam proyek-proyek mendatang menyusul rencana kolaborasi terbaru perusahaan dengan Club Med dengan telah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) eksklusif pada bulan Agustus lalu.

Perjanjian tersebut akan secara konkret mewujudkan tindakan Paradise Indonesia dalam mengembangkan proyek pembangunan resor di wilayah tersebut. Selain itu, INPP juga akan berinvestasi secara substansial pada proyek mendatang mereka di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Simak Proyek-Proyek yang Digarap Indonesian Paradise (INPP) Tahun Ini

Anthony P. Susilo, Direktur Utama INPP menjelaskan, sejalan dengan agenda pemerintah tentang pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia timur, INPP pun menyadari meningkatnya permintaan akan destinasi gaya hidup berkualitas di wilayah timur Indonesia. Hal ini terjadi seiring adanya peluang untuk memberikan nilai dan keuntungan yang signifikan bagi perekonomian lokal melalui proyek-proyek INPP.

"Paradise Indonesia ingin menjadi bagian dari pembangunan Indonesia Timur di masa depan,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (19/9).

INPP telah berhasil membangun kehadiran yang kuat di lokasi-lokasi populer seperti Jakarta dan Bali. Hal ini juga didukung dengan kemampuan unik dan keberhasilan INPP menghasilkan pendapatan berulang dari segmen komersial.

Paradise Indonesia lebih tangguh menghadapi fluktuasi suku bunga dibandingkan emiten industri properti lainnya karena mampu menjaga stabilitas pendapatan berkat rasio pendapatan berulang (recurring income) yang tinggi.

 

Peningkatan tingkat okupansi segmen komersial INPP pada semester I-2023 semakin mendukung keunggulan tersebut. Pusat perbelanjaan yang dikelola INPP di kota Jakarta, Bandung, dan Bali telah memperoleh peningkatan pelanggan seiring kembalinya keluarga dan wisatawan ke dunia pasca pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Negotiation For Everyone Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×