kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,22   12,92   1.59%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

IHSG tembus 5.000, hari ini bisa cermati saham-saham berikut


Kamis, 09 Juli 2020 / 06:00 WIB
IHSG tembus 5.000, hari ini bisa cermati saham-saham berikut

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menembus level psikologis baru di 5.000. Para analis memperkirakan ini adalah peluang penguatan IHSG pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020 masih terbuka. 

Lanjar Nafi Analis Reliance Sekuritas memperkirakan, peluang IHSG hari ini kembali menguat lantaran telah breakout dari level psikologis secara teknikal di 5.000. Indikasi tersebut akan menjadi konfirmasi penguatan lanjutan apabila kuat dan terus bertahan di atas level psikologis. 

Secara tren Lanjar menyebut, pergerakan IHSG sangat positif berhasil rebound dan tepat mensejajari garis uptrend jangka menengah. Pergerakan IHSG hari ini masih sangat berpeluang melanjutkan penguatan hingga pengujian resistance terdekat yang berada di level 5.140 hingga 5.300. 

Baca Juga: IHSG berpotensi kembali menguat pada Kamis (9/7), berikut pendorongnya

Meskipun demikian indikator stochastic yang terkonsolidasi pada area jenuh beli dan momentum RSI yang mulai terlihat cukup tinggi memberikan penguatan yang tidak lagi begitu agresif. "Sehingga kami memperkirakan, IHSG akan bergerak menguat dengan support 5.000-5.140," kata Lanjar. 

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya ANTM, AKRA, BBNI, BBRI, BMRI, CTRA, HRUM, MAPI, PTBA, TLKM, WIKA.

Sementara itu, William Surya Wijaya Analis Binaartha Sekuritas memperkirakan, pergerakan IHSG pada hari ini Kamis (9/7) akan berada di kisaran 4.789 - 5.123

William mengatakan, kenaikan terjadi dalam pergerakan IHSG hingga saat ini masih bersifat teknikal rebound. Level resistance terdekat telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik. Namun, peluang pelemahan masih cukup besar mengingat secara year to date investor asing masih mencatatkan capital outflow. 

Baca Juga: Penguatan IHSG makin terbatas, dibayangi kekhawatiran naiknya kasus covid-19

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi," tutur William dalam riset. Beberapa pilihan saham untuk mengimbangi pergerakan IHSG diantaranya BBCA, BBRI, BBNI, UNVR, TLKM, WIKA dan ASRI. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×