kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45803,41   -8,18   -1.01%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan para analis untuk Senin (6/7)


Senin, 06 Juli 2020 / 06:38 WIB
IHSG berpotensi menguat, ini saham-saham pilihan para analis untuk Senin (6/7)
ILUSTRASI. IHSG diprediksi kembali menguat

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi dapat kembali melanjutkan penguatan di awal pekan ini. Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat 7,01 poin atau 0,14% ke level 4.973,79 pada perdagangan Jumat (3/7).

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, penguatan IHSG di awal pekan dapat terjadi setelah pada akhir pekan lalu IHSG gagal menguji resisten di level 5.000. 

Secara teknikal, candlestick IHSG membentuk pola gravestone doji. "IHSG berpotensi bergerak mixed menguji suport pada 4.935 - 5.000," kata William, Senin (6/7).

Baca Juga: Hati-hati IHSG berpotensi koreksi, sebaiknya akumulasi saham-saham berikut

Dus, untuk perdagangan hari ini, dia memperkirakan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam kisaran 4.925 - 5.000.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menambahkan, penguatan IHSG cenderung terbatas. Hal ini terjadi karena gelombang tekanan belum berakhir dalam mempengaruhi pergerakan IHSG. 

Hal tersebut diiringi oleh sentimen dari pergerakan pasar global dan regional serta capital outflow yang masih terjadi hingga saat ini.

Berdasarkan data RTI, jumlah net sell asing selama sepekan kemarin mencapai Rp 1,38 triliun di pasar regular. Sementara di semua pasar, jumlahnya mencapai Rp 1,59 triliun. 

"Jelang rilis data perekonomian tingkat kepercayaan konsumen pada hari ini akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Karena itu IHSG berpotensi terkonsolidasi," ujar William Surya. Dus, proyeksi dia IHSG akan bergerak di rentang 4.789 - 5.018 pada perdagangan hari ini.

Baca Juga: IHSG uji level 5.000, cermati saham-saham ini pada perdagangan Senin (6/7)

Untuk hari ini, William merekomendasikan saham SMGR, INDF, AKRA, JSMR, dan BBCA. Saham BBCA, GGRM, AALI, dan TBIG, juga bisa menjadi pilihan investor untuk hari ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×