kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,72   4,08   0.44%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Lanjut Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini


Senin, 27 Maret 2023 / 06:54 WIB
IHSG Berpotensi Lanjut Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat ke level 6.790 pada Senin (27/3).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat ke level 6.790 pada Senin (27/3). Adapun IHSG ditutup menguat 1,06% menuju 6.762,25 pada Jumat (24/3).

Head of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memproyeksikan IHSG berpotensi melanjutkan penguatan dalam rentang 6.750 hingga 6780.

"Secara teknikal, proyeksi ini juga didasari oleh pelebaran positive slope MACD,"  jelas dia, Senin (27/3).

Sementara itu, dari sentimen eksternal pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh respons positif pelaku pasar terkait hasil FOMC Maret, yang mampu mendorong penguatan saham-saham yang sensitif terhadap pergerakan suku bunga.

Baca Juga: IHSG Tahun Ini Berpotensi Mencapai 7.650 Meski Ada Potensi Koreksi Jangka Pendek

Sebagai pengingat, The Fed resmi mengerek suku bunga acuan sebesar 25 bps menjadi 5,0%. Tak hanya itu, mencuat klu bahwa kenaikan suku bunga acuan akan segera berakhir.

"Selain itu, pelaku pasar tengah mencermati pernyataan Menteri Keuangan AS, Janet Yellen terkait potensi mengambil tindakan tambahan jika diperlukan untuk menstabilkan perbankan," ujar Valdy.

Baca Juga: Begini Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Untuk Senin (27/3)

Untuk perdagangan hari ini, top picks Phintraco Sekuritas jatuh pada PT Astra International Tbk (ASII), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Saham lain yang bisa dicermati dan menjadi top picks dari sektor energi, yakni PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), PT Timah Tbk (TINS) dan PT Elnusa Tbk (ELSA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×