kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

IHSG bakal berlanjut menguat di akhir pekan ini


Kamis, 27 Juni 2019 / 18:57 WIB
IHSG bakal berlanjut menguat di akhir pekan ini

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan kembali menguat di perdagangan akhir pekan ini (28/6). Pada perdagangan Kamis (27/6), IHSG naik 0,67% ke level 6.352,71. Namun penguatan indeks tidak diikuti net buy oleh pemodal asing. Investor asing tercatat melakukan net sell sebanyak Rp 135,61 miliar.

Analis BCA Sekuritas Acmad Yaki mengatakan, menilik dari pergerakan indeks hari ini, IHSG masih berpotensi melanjutkan penguatan, besok. Sentimen eksternal maupun domestik bakal memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG besok.


"Dari eksternal, ada optimisme karena akan ada kesepakatan baru antaran Amerika Serikat (AS) dan China. Sedangkan dari domestik, pasar tengah menanti proyeksi awal kinerja ekonomi semester II-2019," kata Yaki kepada Kontan.co.id, Kamis (27/6).

Achmad juga menilai sentimen seperti penguatan rupiah dan sinyal penurunan suku bunga turut berkontribusi pada penguatan indeks besok. Ditambah lagi, situasi setelah sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal hasil pemilu presiden yang cenderung kondusif.

Dus, Achmad memperkirakan, IHSG akan menguat dengan kisaran support di level 6.292 dan untuk level resistance di kisaran 6.393, Jumat (29/6). Adapun sektor saham yang direkomendasikan BCA Sekuritas untuk perdagangan besok yakni perbankan, infrastruktur dan properti.





Close [X]
×