kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45993,54   -3,71   -0.37%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore! Semen Indonesia (SMGR) Bakal Tebar Dividen Hingga Rp 1,65 Triliun


Selasa, 18 April 2023 / 07:10 WIB
Hore! Semen Indonesia (SMGR) Bakal Tebar Dividen Hingga Rp 1,65 Triliun


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) telah mendapat restu pemagang saham untuk membagikan dividen dari laba bersih Tahun Buku 2022. Keputusan pembagian dividen ini diambil  pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Senin (17/4) di Jakarta. 

Rapat menyetujui penetapan penggunaan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp 2,36 triliun, yakni sebesar 70% atau Rp 1,65 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai.

Sementara sebesar 30% atau Rp 709,45 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Emiten Sektor Semen : INTP, SMGR, SMBR dan CMNT

Jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen kali ini melonjak 61,76%. Hal ini mengindikasikan komitmen SMGR untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal mengatakan, SMGR akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023.

 

“SMGR berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham,” kata Donny Arsal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×