kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Hartadinata Abadi (HRTA) optimistis raih pertumbuhan hingga 40% tahun ini


Rabu, 31 Juli 2019 / 16:43 WIB

Hartadinata Abadi (HRTA) optimistis raih pertumbuhan hingga 40% tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhiasaan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan gesit memoles bisnis emasnya di tengah populernya komoditas emas saat ini. Manajemen HRTA optimistis dapat mengejar pertumbuhan tahun ini sebesar 40%.

Sekretaris Perusahaan HRTA Ong Deny melihat peluang komoditas emas yang cenderung terus meningkat sehingga investasi emas akan menjadi primadona dibanding barang logam mulia lainnya.

“Pada tahun ini HRTA akan mengajar pertumbuhan sebesar 40% dan realisasi di semester I 2019 sudah sesuai dengan yang ditargetkan,” kata Deny kepada Kontan.co.id, Selasa (31/7).

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) mencetak kinerja mengilap di semester I

Deny bilang pada semester I ini HRTA sudah memenuhi 60% target dan sisanya 40% akan dikejar pada separuh kedua tahun ini. Walau target sudah lebih dari separuh terealisasi, Deny mengatakan tidak akan mengoreksi target.

Menurut dia, pertumbuhan di semester II tidak akan melebihi dari enam bulan pertama di 2019 ini. Sebab momentum lebaran telah lewat. Menurut Deny pada masa Idul Fitri keinginan masyarakat untuk membeli perhiasan bertambah dua hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Baca Juga: Kurang Yakin Dengan Prospek Emas, Simak Proyeksi Kinerja Hartadinata (HRTA)

Kendati demikian, Deny menyatakan tidak menutup kemungkinan juga penjualan akan lebih dari semester I lalu walaupun kemungkinannya akan lebih kecil. Jadi saat ini HRTA telah menyiapkan sejumlah strategi jitu untuk meningkatkan penjualannya.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×